Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:17wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
TG: Kenapa PKS Tak Berani dan Jantan Nyatakan Secara Resmi Usung Anies Sebagai Capres 2024?

Kamis, 25-Maret-2021 00:01

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto : Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi mempertanyakan alasan PKS tidak berani menyatakan secara resmi mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Teddy menyebut, apakah PKS belum berani menyatakan mendukung Anies lantaran takut tidak bisa bergabung dengan pemerintahan 2024-2029.

Hal itu disampaikan Teddy di akun Twitternya, Rabu (24/3/2021). Ia menandai cuitannya ke akun Twitter Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

"Kenapa @PKSejahtera gak berani dan jantan menyatakan secara resmi akan mengusung @aniesbaswedan sebagai capres 2024?" tulis Teddy.

"Apakah mereka takut nanti tidak bisa ikut lagi dalam pemerintahan di 2024? @hnurwahid @MardaniAliSera," katanya.

Kicauan Teddy itu mendapat komentar beragam dari netizen. Berikut beberapa komentar netizen seperti dilihat netralnews.com di kolom komentar akun @TeddyGusnaidi.

"Bosan juga mereka ngekor terus, dan tidak akan pernah menjadi kepala (emoji tertawa)," tulis @KAPITANBESAR.

"Kepagian bung, lagi nunggu PKPI dulu dan PSI yang lebih mudalah," kata @TigerWo09746163.

"Mereka sangsi melihat Anies statusnya belum jelas,, nanti diusung malah nyangkut kan nga lucu (emoji tertawa)," tulis @SURYAPS20.

"Haaaaaa 2024 masih lama bro, santai ajeeee. Ada-ada ajeeeee," kata @p3div.

"PKPI gimana perolehan surveinya? Sudahberapa persen ya?" sentil @LilyGunawan9.

"Masa iya sih... PKS ga punya kader sendiri yang bisa mereka usung," tulis @fadlisultan81.

"PKS sudah mendoktrinkan diri sebagai partai dakwah... Jadi ngak mungkin punya calon selain ahli/guru agama....kecuali kepepet...," komentar @1_uud.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli