Netral English Netral Mandarin
banner paskah
00:07wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Ternyata Ini Alasan Rafael Benitez Tinggalkan Klub Liga Super China Dalian Pro

Minggu, 24-January-2021 05:00

Pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez.
Foto : Vumasports
Pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez.
1

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pelatih Rafael Benitez meninggalkan klub Liga Super China Dalian Pro, dan pelatih asal Spanyol itu pada Sabtu (23/1/2021) mengatakan bahwa pandemi COVID-19 adalah faktor utama dalam keputusannya.

Mantan pelatih kepala Liverpool dan Real Madrid ini dilaporkan mendapat kontrak yang menguntungkan senilai 12 juta pound ($ 16 juta) per tahun setelah dia meninggalkan Newcastle United pada 2019.

"Sayangnya, seperti banyak hal di tahun lalu, COVID-19 telah mengubah hidup dan proyek kami. Mulai hari ini, baik staf pelatih saya dan saya tidak akan lagi menjadi pelatih Dalian," kata Benitez dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters.

"Pandemi masih di sini, untuk kita semua, dan mendukung keluarga telah menjadi prioritas kami saat membuat keputusan ini. "

Dalian gagal lolos ke kualifikasi Super League's Championship musim lalu yang diantaranya dipengaruhi pandemi, finis di posisi tujuh dari delapan tim di grup mereka. Tapi Dalian mengamankan status papan atas playoff degradasi.

Benitez mengatakan dia telah meninggalkan visi untuk membangun klub.

"Saya yakin kami telah meninggalkan struktur dan metodologi yang memungkinkan proyek berjalan dengan sukses," kata pria 60 tahun itu.

"Tim pertama telah diremajakan dan fondasi telah diletakkan untuk masa depan, dari akar rumput hingga puncak."

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli