Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:19wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Terkumpul Rp 200 Juta, Karyawan Bank DKI Donasikan Kemanusiaan Bencana Alam

Kamis, 25-Februari-2021 17:15

Penggalangan donasi karyawan Bank DKI bersama Unit Pelayanan Zakat (UPZ)
Foto : Istimewa
Penggalangan donasi karyawan Bank DKI bersama Unit Pelayanan Zakat (UPZ)
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Bank DKI menggalang program donasi karyawan sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Penggalangan donasi karyawan Bank DKI bersama Unit Pelayanan Zakat (UPZ) tersebut telah berhasil mengumpulkan bantuan senilai Rp200 juta rupiah.

Donasi tersebut kemudian disalurkan melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MMDC) yang diserahkan langsung oleh Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi di Jakarta, Rabu (24/2/2021).

"Kami berharap bantuan ini dapat berarti dan meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/2/2021).

Ia menjelaskan donasi karyawan Bank DKI ini telah dilangsungkan sejak minggu pertama Januari 2021 dengan metode Scan QR, sehingga dapat memudahkan bagi siapapun yang ingin berdonasi melalui aplikasi JakOne Mobile dimanapun dan kapan pun.

Selanjutnya, bantuan tersebut akan dikelola oleh Muhammadiyah Disaster Management Center untuk didistribusikan ke sejumlah daerah bencana.

Sebagaimana diketahui sejumlah bencana terjadi di Indonesia dimulai dari gampa bumi berskala 6,2 richter yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi Barat. Banjir di Kalimantan Selatan, meletusnya Gunung Semeru serta bencana lainnya juga terjadi di awal tahun 2021.

Sebelumnya Bank DKI bersama Jakarta Tourism Forum telah menyalurkan donasi kemanusiaan Rp100 juta untuk penanganan musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Baret.

Lebih lanjut Herry mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa dan turut saling membantu atas musibah yang terjadi di Indonesia melalui berbagai langkah, salah satunya dengan donasi yang dapat disalurkan melalui program Bank DKI Peduli.

"Bank DKI juga turut mengajak masyarakat yang ingin berdonasi dan meringankan beban saudara-saudara kita akibat terdampak sejumlah bencana, dapat transfer langsung melalui rekening Bank DKI Peduli di nomor rekening 10120123455, atau Bank DKI Syariah Peduli dengan nomor rekening 70107000030," ujar Herry.

"Selain itu, donasi dapat dilakukan dengan metode scan QR Code via aplikasi JakOne Mobile," lanjutnya.

Wakil Sekretaris MDMC PP Muhammadiyah, Mashuri Masyhuda dalam kesempatan yang sama turut menyampaikan apresiasi kepada Bank DKI atas penyaluran donasi yang disalurkan melalui MMDC.

Dalam keterangan tertulisnya, Sekretaris Perusahaan Bank DKI menyebutkan bahwa bantuan senilai Rp200 juta tersebut selain bersumber dari donasi karyawan, juga bersumber dari Unit Pelayanan Zakat Bank DKI.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati