Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:17wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Terkait Penembakan Laskar FPI, Tengku Zulkarnain Sebut Mahfud MD Miliki Opini Sesat

Minggu, 17-January-2021 13:20

Tengku Zulkarnain
Foto : Pinterest
Tengku Zulkarnain
196

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnin komentari pernyataan Menkopolhukam Mahfud MD. Mahfud MD dalam sebuah keterangan sempat membahas mengenai tewasnya enam laskar Front Pembela Islam (FPI).

Mahfud menyebut, seumpama aparat tidak dipancing maka tidak akan terjadi penembakkan pada enam laskar FPI.

"Opini SESAT...!," tegas Tengku Zulkarnain, dikutip dari cuitannya, Minggu (17/1/2021).

Tengku Zulkarnain lantas mempertanyakan, apakah kasus tersebut terjadi karena kesalahan yang "mancing". 

Dia contohkan, besok jika ada gadis yang diperkosa karena pakaiannya seksi, apakah itu menjadi salah si gadis karena mancing?.

Selain itu, apabila ada orang menggunakan mobil mewah dan dirampok, apakah itu menjadi salahnya?.

"Prof @mohmahfudmd "Penembakan 6 Lasykar, Seumpama Aparat Tak Dipancing Tidak akan Terjadi" Jadi yg salah yg mancingkah...?," tanya dia.

Banyak warganet lantas memberikan komentar pada pernyataan Tengku Zulkarnain. Ada yang sepakat mendukung, tetapi ada pula yang kontra.

"Laskarnya emang belagu, rata2 anggota ormas terlarang itu suka melecehkan Petugas, jadi analogi perempuan dan mobil mewah tidak cocok dengan kasus ini," cuit @khanar***.

"Pertanyaan pertama mau ngapain nguntit? pertanyaan kedua kenapa aparat kepancing dan langsung nembak lawan nya tidak bersenjata?," cuit @fachriaw***.

"Klo DI BALIK gmn?? Klo APARAT yg MANCING2...kira2 SAH GA KITA BERBUAT YG SAMA?? apalagi APARAT TAK BERSERAGAM. MANA KITA TAU...mana ada INTEL ngaku INTEL??," cuit @CantS***.

"Kenapa di Kuntit, kalau gak di Kuntit tentu gak akan ada pancing memancing https," cuit @Reivol***.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani