Netral English Netral Mandarin
08:38wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Terkait Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Komisi V Kunjungi Posko JICT 2 

Senin, 11-January-2021 19:02

Tim Search and Rescue (SAR) kumpulkan serpihan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182
Foto : Instagram @sar_nasional
Tim Search and Rescue (SAR) kumpulkan serpihan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rombongan Komisi V DPR mengunjungi Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Senin (11/1/2021).

Kunjungan itu terkait dengan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021).

Rombongan mitra kerja Basarnas tersebut disambut Kabasarnas Marsdya Bagus Puruhito di tenda posko.

Pada kesempatan tersebut, 14 anggota dewan yang dipimpin Ridwan Bae, Wakil Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar tersebut menanyakan berbagai hal terkait perkembangan pelaksanaan operasi SAR SJ-182 hingga hari ketiga, hari ini.

Selanjutnya rombongan melihat langsung serpihan-serpihan pesawat yang berhasil ditemukan dan terkumpul di Posko Terpadu. 

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Bae menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban atas tragedi jatuhnya pesawat tersebut. Ia juga mengungkapkan keprihatinnya terhadap kondisi penerbangan komersial di Indonesia. 

Dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang Menteri Perhubungan dan seluruh jajarannya untuk membicarakan terkait usia pesawat dan penerbangan komersial berbiaya murah tetapi tetap memperhatikan aspek keselamatan.Disebutkan juga bahwa persepsi atau pandangan dunia internasional terkait penerbangan Indonesia sedikit rawan. 

"Apa layak pesawat yang sudah berumur 20 tahun masih dipakai untuk penerbangan domestik di negara kita?" kata Ridwan seperti dilansir dari akun Instagram @sar_nasional, Senin (11/1/2021).

Pihaknya juga berpesan kepada Kabasarnas untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memimpin operasi SAR tersebut dan memberikan ketenangan kepada masyarakat, khususnya kepada keluarga korban. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli