Netral English Netral Mandarin
05:48wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Terkait Isu GPKPD, AHY Apresiasi Solidaritas Kader Demokrat 

Kamis, 18-Februari-2021 20:46

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto : Istimewa
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), didampingi istri Annisa Pohan dan jajaran pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat DKI Jakarta bersepeda bersama mengeliling lokasi Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Rabu (17/2/2021) sore. 

Acara yang juga dihadiri para anggota fraksi DPRD PD DKI Jakarta itu digelar dengan mematuhi protokol Covid-19. Semua peserta yang hadir wajib menjalani test swab antigen.

Usai bersepeda, Ketum AHY dan para pengurus DPD, DPC, serta anggota fraksi DPRD PD se-DKI Jakarta bincang-bincang santai.

Kepada Ketum AHY, para Ketua DPC dan fraksi menyampaikan bahwa saat turun bertemu dengan masyarakat, mereka mendapatkan simpati dan dukungan dari masyarakat terkait adanya isu Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPKPD). 

“Para pengurus dan kader Partai Demokrat, baik DPD, DPC, PAC, dan ranting di DKI Jakarta ditempati oleh para senior yang sudah bergabung lama dengan Partai Demokrat. Mereka semua loyal dan setia kepada PD, serta tidak akan mengkhianati kepemimpinan Partai Demokrat hasil Kongres V PD,” kata Sekretaris DPD PD DKI Jakarta, Misan Samauri dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis (18/2/2021). 

Pada kesempatan tersebut, Ketum AHY mengapresiasi soliditas para pengurus dan kader Partai Demokrat DKI Jakarta. 

“Saya sudah kangen sekali, ingin keliling-keliling lagi, menyapa para kader di seluruh Indonesia. Mari sama-sama kita doakan, semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga saya dan para pengurus DPP bisa kembali berkeliling tanpa harus dihantui ancaman Covid-19,” ujar AHY.

Diketahui, sejak Rabu (17/2/2021), Ketum AHY sudah berkeliling kembali ke DPC-DPC di daerah-daerah untuk memastikan persoalan-persoalan antara hubungan DPP-DPD-DPC berjalan dengan baik. “Saya paham, seringkali DPC kangen untuk bertemu Ketumnya dan menyampaikan persoalannya secara langsung,” tambah AHY.

Acara ditutup dengan makan malam bersama di depan api unggun sambil melanjutkan obrolan santai. 

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso, Sekretaris DPD PD DKI Jakarta Misan Samsuri, Bendahara DPD PD DKI Jakarta Mariana Harahap, dan Fraksi DPD PD Mujiono.  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati