Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:55wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Terima Dosis Kedua Vaksin Sinovac, Raffi Ahmad Akui Alami Hal Ini

Rabu, 27-January-2021 14:00

Raffi Ahmad saat menerima vaksin
Foto : Setkab
Raffi Ahmad saat menerima vaksin
9

JAKARTA, NETRALNEWS. COM - Selebriti Raffi Ahmad telah selesai menerima dosis kedua vaksin Sinovac di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada hari ini Rabu (27/1/2021).

Selesai disuntik vaksin, Raffi pun menceritakan perasaannya dan memberikan testimony.

Menurutnya, disuntik vaksin untuk kali kedua rasanya tidak berbeda dengan yang pertama. Ia mendeskripsikan rasanya disuntik vaksin COVID-19 seperti digigit semut.

”Yang dirasakan sama pertama kali vaksin,” kata Raffi Ahmad di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Rabu (27/1). “Jadinya ya kayak digigit semut abis alhamdulillah dah lancar.”

Raffi menjelaskan tidak ada efek vaksin yang membuatnya merasa tidak nyaman atau kesakitan. Kendati demikian, suami Nagita Slavina tersebut mengungkapkan jika ia merasa mengantuk dan pegal setelah disuntik.

”Cuma ngantuk dikit, udah sih. Kalau saya ngerasain ngantuk saja, sama pegal saja,” jelas pria berusia 33 tahun ini. “Nggak ada gimana-gimana. Alhamdulillah sih biar orang-orang nggak usah takut dan kita juga sudah vaksin dan alhamdulillah sehat-sehat.”

Raffi disuntik bersama dengan 20 orang tokoh publik. Mereka diantaranya adalah dr. Daeng M. Faqih (Ketua IDI), Dr. H. Amiesyah Tambunan (Sekjen MUI/Muhammadiyah), Kyai Ishom (PP NU), Panglima TNI, dan Kapolri.

Reporter : Tommy
Editor : Tommy Satria