Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:29wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Tengku Zul Pertanyakan, Raffi-Ahok Tak Diborgol dan Pakai Rompi Oranye Seperti HRS

Senin, 18-January-2021 13:42

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia MUI, Tengku Zulkarnain
Foto : Istimewa
Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia MUI, Tengku Zulkarnain
1

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain mengigat saat-saat Habib Rizieq Shihab (HRS) ditangkap, diborgol dan mengenakan rompi oranye. HRS diperlakukan bagai bandit besar dan ditangkap gara-gara kasus kerumunan. 

Dia lantas mempertanyakan, mengapa Arti Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok tidak mendapat perlakuan yang sama dengan HRS. 

" Itu penegakan hukum...!, katanya.

Terus Raffi Ahmad, Ahok dkk, bukankah semesti mendapat perlakuan yg sama?," tanya Tengku Zulkarnain, dikutip dari cuitannya, Senin (18/1/2021).

Pernyataan ini disampaikan Tengku Zulkarnain menyusul tindakan Raffi yang kedapatan hadir dalam suatu acara. Raffi tampak tidak menjaga jarak dan tidak mengenakan masker bersama dengan rekan sesama artis dalam acara tersebut. 

Tampak Raffi swafoto dengan Istrinya, Artis Nagita Slavina, Gading Marten, dan Selbgram Anya Geraldine. Ada pula Penyanyi Once Mekel yang dalam dokumentasi berbeda, sedang menghibur acara tersebut bahkan bernyanyi bersama Ahok.

Padahal di hari yang sama, Raffi baru saja menerima vaksinasi di Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Raffi jadi perwakilan milenial yang mendapat Vaksin Sinovac dan kampanyekan vaksinasi.

Maka dari itu, Tengku Zulkarnain meminta agar Raffi dan Ahok untuk diproses hukum. Alasannya, agar seimbang dengan apa yang tengah dihadapi HRS.

"Kalau pun tidak diborgol, paling tdk diproses hukum lah.

Biar tdk timpang banget...," kata dia. 

Diketahui Tengku Zulkarnain, tidak ditangkapnya Raffi dan Ahok karena hanya sebatas undangan dan bukan penyelenggara. Apabila demikian, Tengku Zulkarnain menantang pemilik acara agar dihukum sehingga tak jadi ketimpangan. 

"Kalau begitu tangkap lah si Pembuat Hajatan biar hukum tidak timpang amat...

Berani...?

Hemm...

Gimana @permadiaktivis1 ...?

Goblok diborong siapa, nih...?," tanya dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli