Netral English Netral Mandarin
01:22wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Tenang! Lakukan Hal Ini Saat Terjadi Rem Blong

Selasa, 16-Maret-2021 20:00

Ilustrasi rem mobil blong.
Foto : DriveIn
Ilustrasi rem mobil blong.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengecekan mobil saat akan dikendarai begitu penting. Sebab, dapat meminimalisir terjadi hal yang tidak diinginkan.

Namun pada beberapa kasus, ada pengendara yang lupa melakukan perawatan rutin pada komponen mobil. Salah satu imbasnya dapat membuat rem menjadi blong.

Situasi saat kita kehilangan momentum pengereman tentu membuat pengemudi menjadi panik. Sebab, dalam keadaan kecepatan yang tinggi dan tiba-tiba mengalami rem blong tanpa tahu cara mengatasinya bisa berdampak pada kecelakaan.

Maka dari itu pada saat situasi kita melaju dengan mobil dan kemudian terjadi rem blong harus tenang dan jangan panik karena hal itu dapat membuat kita tidak dapat mencari jalan keluar.

Untuk mengatasi rem blong, dapat menggunakan rem tangan guna mengurangi kecepatan mobil. Trik menggunakan hand brake pada saat mobil melaju kencang jangan langsung menarik secara langsung, tetapi coba untuk melepas gas lalu coba untuk mengguncangkan rem kaki anda setelah itu dibarengi dengan menarik tuas rem tangan. Anda harus melakukannya terus menerus sampai perkiraan anda mobil anda aman pada saat berjalan

Trik tersebut dapat Anda gunakan guna menyelamatkan nyawa pada saat terjadi rem blong pada mobil.

Khusus untuk pengguna mobil bertransmisi manual, selain Anda dapat melakukan pengereman dengan rem tangan, juga dapat melakukan engine break dibarengi dengan teknik rem tangan tadi. Anda cukup menurunkan gigi mobil anda secara urut terus menerus dan dibantu rem tangan hingga sekiranya mobil dapat melaju aman sesuai perkiraan.  

Reporter : R. Nebukadnezar S
Editor : Widita Fembrian