Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:37wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Telkom Jalin Sinergi dengan 7 BUMN Pariwisata, Ini Tujuannya

Jumat, 12-Maret-2021 18:00

Telkom jalin sinergi dengan 7 BUMN Pariwisata dan pendukungnya.
Foto : Telkom Indonesia
Telkom jalin sinergi dengan 7 BUMN Pariwisata dan pendukungnya.
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Dalam rangka membangkitkan kembali sektor pariwisata di Indonesia yang terpuruk karena dampak pandemi dan menghadapi tantangan ke depan, telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Dukungan Terhadap Program Strategis BUMN Ekosistem Pariwisata.

Kesepakatan itu diteken oleh Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Ririek Adriansyah dengan Direktur Utama dari tujuh BUMN yang nantinya akan tergabung dalam Holding BUMN Pariwisata dan pendukungnya, meliputi PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero), PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), Hotel Indonesia Natour (Persero), dan PT Sarinah (Persero).

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Edi Witjara mengatakan bahwa Telkom berkomitmen untuk memperkuat pengembangan sektor pariwisata melalui digitalisasi serta optimalisasi infrastruktur, platform, dan layanan digital. 

“Kami akan menyediakan solusi, platform, dan layanan digital yang diperlukan dalam pelaksanaan program strategis BUMN Ekosistem Pariwisata sehingga bermanfaat dalam mengakselerasi digitalisasi di sektor pariwisata dan pendukungnya,” ujar Edi, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (12/3/2021).

Sebelumnya, Telkom telah menunjukkan dukungannya terhadap sektor pariwisata Indonesia melalui Indonesia Travel & Tourism Digital Platform Wonderful Indonesia (wonderin.id) yang menghadirkan cara baru untuk pengembangan ekosistem pariwisata di Indonesia. 

Platform ini menghadirkan marketplace untuk membangun jembatan serta jaringan yang kuat dengan mitra pariwisata dalam pengelolaan inventori, menyederhanakan akses distribusi serta informasi dan analisis bisnis perjalanan untuk meningkatkan pengalaman transaksi bagi para partner. 

Orientasi dari digital platform ini adalah untuk mendukung digitalisasi desa wisata dan bergerak sebagai pusat penyedia informasi lengkap bagi para wisatawan yang ingin melihat keindahan Indonesia. Dengan penggunaan platform digital, tentunya akan meningkatkan kembali minat wisata.

Selain wonderin.id, Telkom juga memiliki solusi digital end-to-end Corporate Travel Management (TravelAja) dengan sistem yang terintegrasi penuh dengan proses pemesanan dan penerbitan tiket yang mencakup transportasi, akomodasi, dan biaya perjalanan lainnya.

“Dengan semangat sinergi mari kita sukseskan program strategis BUMN Ekosistem Pariwisata ini. Telkom berkomitmen untuk terus mendukung digitalisasi sektor pariwisata serta sektor industri lainnya. Semoga dengan adanya semangat ini, kita dapat turut meningkatkan perekonomian bangsa, memajukan dan menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” imbuhnya.

Reporter :
Editor : Irawan HP