Netral English Netral Mandarin
16:23wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Tegaskan Pernyataan Jokowi, Babe Haikal Minta Tangkap Pengusul Impor Beras Lalu Bebaskan HRS

Minggu, 21-Maret-2021 13:40

Penceramah Haikal Hassan
Foto : Twitter
Penceramah Haikal Hassan
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Penceramah Haikal Hassan Baras mengungkapkan kalau Presiden Joko Widodo menyatakan tidak sedikit-sedikit mengambil langkah kebijakan impor.

Namun, Babe sapaan akrabnya meminta para pengusul kebijakan impor untuk ditangkap sebab merekalah penjahat sesungguhnya. Sebaliknya kata dia, Habib Rizieq Shihab (HRS) harus dibebaskan karena hanya tuduhan melanggar kerumunan.

"Presiden @jokowi berkali2 bilang "jgn dikit2 import" "saya sudah tahu siapa2 yg senang import" dll. Nah.. merekalah PENJAHAT yg sebenarnya pak.. mrk tetap suka import dan cuekin pidato bapak.. bahkan sebagian lagi rampok! Tangkap mereka.bukan HMRHS yg hanya dg tuduhan kerumunan," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Minggu (21/3/2021).

Sepeti diberitakan pemerintah berencana mengimpor 1 juta ton beras dalam waktu dekat. Di sisi lain, Bulog masih memprioritaskan stok beras dari dalam negeri.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan impor beras dilakukan untuk menjaga stok beras nasional dan menstabilkan harga.

"(Impor) ini bagian dari strategi memastikan harga stabil. Percayalah tidak ada niat pemerintah untuk hancurkan harga petani terutama saat sedang panen raya," ujar Lutfi dalam konferensi pers virtual.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati