Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:11wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Tata Rumah Anda Seperti Ini, Temukan Keberuntungannya

Sabtu, 13-Maret-2021 13:00

Penataan rumah sangat penting dalam feng shui.
Foto : Pixabay
Penataan rumah sangat penting dalam feng shui.
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketika Anda menata rumah, apa yang terpikirkan dalam benar Anda? Sekadar menata sesuai dengan kapasitas tempat, atau meletakkan barang begitu saja yang panting tidak berantakan.

Jangan salah, menata ruangan dalam ilmu Feng Shui memiliki makna masing-masing. Anda haus memikirkan berbagai unsur selain sedap dipandang juga dapat membawa keberuntungan.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah hal yang harus Anda ketahui dalam menata rumah. Pertama adalah, pentingnya pencahayaan untuk energi. Maksimalkan penggunaan jendela dan pintu, optimalkan lampu di malam hari., perhatikan dan optimalkan 'sisi emas' ruang tamu. Jangan lupa hias dengan lukisan cantik, tambahkan dekorasi patung dan guci, serta pemilihan sofa dan meja.

Bagi orang Tionghoa, ruang tamu merupakan salah satu bagian paling penting di dalam rumah. Oleh karena itu, segala penataan dan desainnya sangat diperhatikan.Apalagi ruang tamu merupakan segmen yang menyambungkan bagian luar dan dalam rumah. Baik first impression maupun kenyamanan rumah pun bergantung pada tampilan ruang tamu.

Baca Juga :

Menata ruang tamu juga perlu perhitungan. (Dok: Piterest)

Untuk menyokongnya, penerapan feng shui dalam menata ruang tamu sangat dianjurkan. Hal ini dipercaya bisa mendatangkan kemakmuran dan keberuntungan sepanjang tahun.

Tips Feng Shui dalam Menata Ruang Tamu

Dengan ilmu feng shui, dekorasi ruang tamu akan memancarkan energi positif terhadap sang pemilik ataupun tamu. Siapa, sih, yang nggak mau?Nah, sebagai panduannya, yuk, simak 8 tips feng shui untuk ruang tamu berikut:

Tata ruang tamu Anda agar ada memancarkan energi positif.(Dok:Rumah)

Pentingnya pencahayaan untuk energi

Pengaturan pencahayaan di ruang tamu tak boleh disepelekan, nih, menurut feng shui. Selain dari lampu ruang, pencahayaan alami yang masuk ke ruang tamu juga harus diperhatikan.

Tentunya ruang tamu yang baik adalah yang memiliki ventilasi dan jendela yang cukup. Namun, jangan sampai jendelamu terlalu berlebihan atau ada lebih dari 2 pintu menuju ruang tamu.

Mengapa begitu? Menurut feng shui, tuh, hal ini akan menciptakan arus chi yang tak beraturan. Bukannya membawa keberuntungan, ya, energi chi dari cahaya yang berlebihan malah bekerja sebaliknya.

Maksimalkan ruangan dengan sirkulasi udara yang baik. (Dok:Pixabay)

Maksimalkan penggunaan jendela dan pintu

Menurut feng shui pintu dan jendela yang terbuka di pagi hari akan mendatangkan rezeki. Pasalnya, nih, udara pagi hari memiliki sifat yang (positif) dan kaya akan energi chi.Karena itu jangan lupa untuk membukanya setiap pagi, ya! Biarkanlah matahari dan udara masuk bebas paling tidak 30 menit setiap harinnya.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani