Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:15wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Target 300 Ribu Rumah, Baru Terealisasi 780, FH: Anies Tidak Kerja, Ngurusin Trotoar Terus

Selasa, 09-Maret-2021 17:00

Ferdinand Hutahaean
Foto : GemPl
Ferdinand Hutahaean
33

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FH) mengkritik program rumah DP 0% Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang baru terlaksana 780 dari target 300 ribu rumah.

Proyek Rumah DP 0% ini adalah proyek yang dibanggakan Anies sejak kampanye Pilkada.

"Target 300 Ribu Rumah, Baru Terealisasi 780, Bagaimana Nasib Program Dp 0 Persen Anies Baswedan?," tulis Ferdinand di akun Twitternya Selasa (9/3/2021).

Ferdinand mengatakan saat ini merupakan tahun ketiganya Anies menjabat Gubernur DKI Jakarta, setidaknya sudah terbangun 200 ribu dari 300 ribu  rumah, namun yang terealisasi hanya 780.

"Kalau dia bekerja, tahun ke 3 setidaknya sdh terbangun 200 Ribu dr target 300 Ribu. Yg selesai 780 artinya Anies tdk kerja, ngurusin trotoar terus," ujarnya. 

Cuitan Ferdinanf pun direspon berbagai komentar pro dan kontrar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Selasa(9/3/2021).

 @deni_sianturi: ini yang disebut abal-abal... janji vs realisasi tdk sesuai...omdo@nurharyant: Target yang sudah tercapai, ngecat genteng, tebang pohon di Monas dan setor DP Formula E yang entah kapan uang itu bisa balik

@simbolonmarudu1: Bagaimanapun Kerjanya Gabener Bahagia Warganya...WTP - Wajar Tanpa Perbuatan

@Teras_Ayung: Secara track record dia tidak pernah membangun sesuatuYg murni dari pemikiran dan pemahaman dia secara individu thd kebutuhan sebuah kotaBahkan utk membangun sesuatu yg sdh direkomendasikan di master plan tata kota saja dia tidak pernah lakukanSampai skrg

@WardanaToto: Janji jangan muluk muluk...karena pengen jadi gubernur bagaimana mau jadi presiden Target engga ada ...aduh...

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati