Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:01wib
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan pedangdut Rhoma Irama sebesar Rp1 miliar melawan PT Sandi Record. Komisi IX DPR akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang masih mengizinkan Vaksin AstraZeneca untuk digunakan di Indonesia.
Talaga Saat, Surga Tersembunyi di Kawasan Puncak

Rabu, 10-Maret-2021 14:55

Telaga Saat, Puncak, Bogor.
Foto : Dowes 29
Telaga Saat, Puncak, Bogor.
31

BOGOR, NETRALNEWS.COM - Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, memang sangat terkenal dengan keindahan alam yang memesona dan sejumlah kuliner khas yang jarang dapat ditemuki di tempat lain. Namun perlu Anda ketahui, di dataran tinggi tersebut terdapat sebuah telaga yang tak kalah indah dengan Telaga Warna, namanya Situ Telaga Saat. 

Situ ini bisa menjadi salah satu destinasi pilihan terbaik untuk berburu foto dan mencari ketenangan dengan suasana alam. Tempat yang cocok bila Anda mencari tempat untuk 'melarikan diri' dari kebisingan kota.

Lokasinya terdapat di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Mungkin tempat ini terdengar asing, karena memang belum banyak orang yang mengetahuinya. 

Suasana di kawasan Telaga Saat. (Facebook Info Puncak Bogor)

Situ Telaga Saat yang berada di kawasan Gunung Kencana ini memiliki luas 1,5 hektare, diapit oleh perkebunan teh dan bukit yang diselimuti hijaunya pepohonan. Udara yang sejuk, air yang jernih, dan keindahan alam, menjamin siapa saja yang datang ke tempat ini akan kagum dengan keindahannya. Bahkan, situ ini biasa dijuluki surga tersembunyi di kawasan Puncak, bogor. 

Untuk bisa sampai ke Telaga Saat, Anda harus melewati Pos Telaga Warna. Kemudian, perjalanan bisa dilanjutkan menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat, yang memakan waktu sekitar setengah jam untuk dapat sampai ke telaga tersebut. 

Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan hijau perkebunan teh di sisi kanan dan kiri jalan, serta pemandangan Gunung Gede - Pangrango dan Gunung Kencana. 

Selain ada pemandangan yang airnya dialiri dari Situ Telaga Saat, Anda bersama kerabat juga bisa bercengkrama dengan alam di kawasan Gunung Kencana. Gunung yang memiliki ketinggian 2.182 meter di atas permukaan laut (mdpl), biasa dijadikan tempat untuk berkemah dan melihat matahari terbit sambil memandang Gunung Salak dan Gunung Gede di pagi hari. 

Reporter : Aldiyansah Saputra
Editor : YC Kurniantoro