Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:38wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Tak Tergoyahkan, Ini Dua Merek Mobil Bekas Paling Diminati di Masa Pandemi

Sabtu, 20-Maret-2021 16:00

Ilustrasi jual beli mobil bekas.
Foto : freepik.com
Ilustrasi jual beli mobil bekas.
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mobil MPV yang ramah keluarga seperti Toyota Innova dan Avanza masih jadi minat utama pasar, tak terkecuali di pasar mobil bekas (mobkas) Indonesia.

Berdasarkan data Carsome Insights 2020, kedua MPV Toyota tersebut masih merajai Top 5 merek mobil bekas paling populer di 2020. 

Posisi Top 5 ini diduduki oleh mobil bekas merek Toyota Innova, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda CR-V dan Honda Jazz.

Hal ini cukup menarik karena di 2019, Toyota Avanza berada di peringkat teratas mendahului Toyota Innova. Sedangkan Honda Mobilio dan Daihatsu Agya kini berhasil tergeser dari posisi keempat dan kelima, digantikan oleh Honda CR-V dan Honda Jazz.

Perbedaan umur mobil yang laris terjual sepanjang 2019 dan 2020 berdasarkan data Carsome ternyata cukup signifikan. Pada 2019, mobil bekas yang dominan laku terjual lewat Carsome adalah mobil berumur 2-5 tahun. 

Sedangkan di 2020, justru mobil berusia 6-8 tahun lah yang lebih laku terjual ke Carsome.

“Jika dibandingkan dengan sebelum PSBB, hasil Carsome Consumer Survey kita memang menunjukkan jumlah orang Indonesia yang ingin menjual mobilnya di masa setelah PSBB ini meningkat sebesar 52 persen. Kami memprediksi konsumen ingin meremajakan mobil mereka,” kata General Manager Carsome Indonesia Delly Nugraha dalam keterangan yang dikutip Sabtu (20/3/2021).

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP