Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:31wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Tak Perlu Pakai Kacamata Lagi, Simak Cara Olah Saffron untuk Bantu Hilangkan Minus 

Senin, 08-Maret-2021 13:00

Ilustrasi saffron.  rempah-rempah
Foto : blackgold.bz
Ilustrasi saffron. rempah-rempah
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Apakah mata Anda alami minus? Atau Anda sudah lelah mengenakan kacamata, tidak nyaman, hingga tak percaya diri?

Tidak ada salahnya Anda mencoba tips dari Seorang Ilmuwan bernama Silvia Bisti. Dia mengatakan bahwa Saffron bisa meningkatkan penglihatan kita hanya dalam waktu singkat.

Penasaran? Berikut bahan dan tahapan mengolah Saffron hingga mampu meningkatkan 97 persen penglihatan dalam hitungan hari, seperti dilansir dari laman Healthy Life Trick, Senin (8/3/2021):

Bahan:

Baca Juga :

–      Secangkir air

–      1 gram Saffron

–      Madu

Tahapan:

1.    Masukkan air ke dalam panci, lalu panaskan hingga mendidih dan tambahkan Saffron.

2.    Rebus campuran sebentar, lalu biarkan dingin dan saring.

3.    Tambahkan madu secukupnya, dan minum secangkir Saffron.

4.    Ulangi proses ini setiap malam sebelum tidur, dan penglihatan Anda akan meningkat pesat hanya dalam beberapa minggu.

Selain memulihkan penglihatan, Saffron juga dapat membersihkan darah, mengatur trigliserida dan kadar kolesterol. Tidak hanya itu saja, Saffron juga mampu meningkatkan sirkulasi darah, mengobati radang sendi, dan meningkatkan daya ingat.

Untuk diketahui, saffron atau disebut juga kuma-kuma adalah nama untuk rempah-rempah dari bunga Crocus sativus, sekaligus nama umum untuk tanaman Crocus sativus dari marga crocus famili Iridaceae. Bunga kuma-kuma memiliki tiga kepala putik yang terletak distal terhadap daun buah. 

Tips ini dibagikan, karena seiring bertambahnya usia, tubuh kita mulai memburuk dan kita kehilangan beberapa fungsi dasar dan menjadi lebih rentan terhadap penyakit.  Di sisi lain, penglihatan memberi kita 90 persen informasi yang kita dapatkan, yang membantu kita belajar lebih banyak tentang dunia dan menghindari kemungkinan negatif yang menganggu kelangsungan hidup kita. Sayangnya, penglihatan adalah yang pertama dipengaruhi oleh proses penuaan.

Selama 50 tahun terakhir, ilmuwan telah membuat kemajuan besar dalam sains dan teknologi. Kacamata dan lensa kontak yang kita pakai saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya, tetapi mereka menipu mata dan tidak mengatasi masalah yang mendasarinya.

Jadi tidak ada saahnya mencoba menghentikan penurunan kualitas penglihatan terkait usia dan meningkatkan penglihatan kita hanya dalam waktu singkat menggunakan Saffron. Selamat mencoba!

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP