Netral English Netral Mandarin
16:58wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Tak Berani Usut APBD DKI, FH Bilang KPK Layak Dibubarkan Kalau Jadi Alat Politik

Sabtu, 13-Maret-2021 16:27

Ferdinand Hutahaean
Foto : Twitter
Ferdinand Hutahaean
50

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Ferdinand Hutahaean (FH) menilai kalau Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak lagi sebagai 'macan'. Sebab, kata dia lembaga antirasuah itu sekarang cenderung menjadi alat politik.

Apalagi, lanjut eks politisi Demokrat tersebut KPK tak berani menelisik APBD Jakarta yang disinyalir banyak pelanggaran hukum.

"Sepanjang @KPK_RI tdk berani menelisik APBD DKI Jakarta yang disinyalir banyak pelanggaran oleh netizen, mk selama itu pula KPK akan dianggap tak lg macan pemberantadan korupsi tapi layak dibubarkan drpd jd alat politik semata," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Sabtu (13/3/2021).

Dalam cuitan lainnya, Ferdinand menyindir KPK yang hanya berani menajaring pelaku korupsi proyek tersebut di tingkat pelaksana dan tidak berani mengembangkannya ke tingkat kebijakan dan otorisasi.

“Setelah pelaku korupsi secara teknis di tingkat pelaksana terjaring, seharusnya @KPK_RI kembangkan ke tingkat kebijakan dan otorisasi,”

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati