Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:15wib
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan pedangdut Rhoma Irama sebesar Rp1 miliar melawan PT Sandi Record. Komisi IX DPR akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang masih mengizinkan Vaksin AstraZeneca untuk digunakan di Indonesia.
Suka Bubble Tea yang Manis dan Menyegarkan Itu? Awas Kalorinya Mengerikan!

Rabu, 24-Maret-2021 21:30

berbagai rasa bubble tea
Foto : aspek.id
berbagai rasa bubble tea
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Minuman bubble tea yang kekinian itu banyak digemari anak muda karena punya rasa manis dan menyegarkan. Tapi jangan salah, kandungan kalori pada minuman bubble tea ternyata tinggi, loh. 

Bubble tea punya rasa yang sangat menggoda apalagi jika diteguk saat cuaca sedang panas. Paling enak menikmati bubble tea saat cuaca yang panas. Kombinasi rasanya yang beragam membuat orang semakin tergoda. 

Tak sekadar teh dicampurkan susu dan es batu saja, tetapi juga ditambahkan cokelat, perasa buah, mutiara tapioka atau boba, hingga aneka jeli.

Karena bahan campuran yang digunakan sangat beragam, segelas bubble tea bisa jadi memiliki kalori yang cukup tinggi. Menurut Honest Food Talks, satu gelas bubble tea berukuran besar (700 ml) setidaknya mengandung 700 kalori dan 60 gram gula, seperti dikutip dari Taiwan News (23/3).

Baca Juga :

Jumlah kalori ini terbilang besar, mengingat asupan kalori harian tubuh manusia memiliki batasan maksimal. Sebanyak 2.500 kalori per hari yang dibutuhkan oleh pria dewasa, sedangkan 2.000 kalori per hari untuk wanita dewasa.

Beberapa rasa bubble tea juga mengandung jumlah kalori yang kurang lebih sama. Seperti rasa Brown Sugar Milk Tea yang juga terbilang populer. Satu gelasnya berisikan bahan minuman yang mirip dengan original milk tea. Hanya saja, gula yang digunakan adalah brown sugar.

Rasa manisnya agak berbeda dengan bubble tea milk tea pada umumnya. Satu gelas brown sugar milk tea berukuran 700 ml, ternyata mengandung 620 kalori.

Sementara untuk rasa Matcha Latte, walaupun terdapat susu skim di dalamnya, namun kandungan gulanya rendah. Bahkan, ada matcha latte yang tidak menggunakan gula. Dalam segelas bubble tea matcha latte (700 ml), mengandung 480 kalori. 

Jika kamu ingin minum bubbe tea yang kandungan kalorinya rendah, pilih yang tidak menggunakan campuran susu seperti beberapa rasa berikut;

1. Teh Hijau

Tak hanya varian dengan campuran susu saja, ada juga bubble tea dengan rasa teh hijau murni. Biasanya teh hijau ini ditambahkan sedikit gula dan es batu. Oleh karenanya kandungan kalorinya tidak begitu tinggi, yaitu 240 kalori.

2. Teh Oolong

Sama halnya dengan varian bubble tea teh hijau, teh oolong juga diolah tanpa campuran susu ataupun krimer. Sehingga rasanya murni teh oolong dengan sedikit gula dan es batu. Jumlah kalori varian bubble tea ini adalah 240 kalori.

3. Passionfruit Black Tea

Selain varian rasa teh murni, ada juga teh yang dicampurkan rasa buah seperti passionfruit black tea. Varian rasa ini menghadirkan sensasi segar dari buah markisa. Untuk jumlah kalorinya juga tak begitu besar, dalam 700 ml mengandung 300 kalori.

4. Teh Hitam

Buat yang menyukai rasa segar dari teh tanpa campuran apapun, pasti menyukai varian teh hitam. Satu gelas teh hitam (700 ml) yang dingin ini mengandung sekitar 240 kalori.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP