Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:13wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Sudah Jalan 20 Tahun, Perusahaan Ini Akhirnya Putuskan Keluar dari Bisnis Seluler

Senin, 05-April-2021 14:15

Ilustrasi gerai penjualan ponsel.
Foto : Istimewa
Ilustrasi gerai penjualan ponsel.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - LG Electronics Inc. (LG) mengumumkan menutup unit bisnis selulernya, keputusan itu telah disetujui oleh dewan direksi hari ini, dikutip LGnewsroom.

Keputusan strategis LG untuk keluar dari sektor ponsel yang sangat kompetitif memungkinkan perusahaan untuk lebih fokus pada area komponen kendaraan listrik, perangkat yang terkoneksi, smart home, robotika, kecerdasan buatan dan solusi bisnis-ke-bisnis, serta platform dan jasa.

Inventaris ponsel LG atau produk yang telah diproduksi saat ini akan terus tersedia untuk dijual. 

LG akan memberikan dukungan layanan dan pembaruan perangkat lunak bagi pelanggan yang telah menggunakan ponselnya, namun akan tersedia dalam jangka waktu yang berbeda di tiap wilayah.

LG akan bekerja sama dengan pemasok dan mitra bisnis selama penutupan bisnis ponsel. Rincian terkait untuk pengerjaannya akan ditentukan di tingkatan lokal.

Ke depannya, LG akan terus meningkatkan kemampuan selulernya yang telah ada dan mengembangkan teknologi terkait mobilitas seperti 6G untuk membantu memperkuat daya saing di bidang bisnis lainnya.

Teknologi inti yang dikembangkan selama dua dekade operasi bisnis seluler LG juga akan dipertahankan dan diterapkan pada produk yang ada dan yang akan datang.

Bisnis ponsel diharapkan selesai pada 31 Juli meskipun inventaris dari beberapa model yang ada mungkin masih akan tersedia setelah penutupan. Demikian seperti dilansir Antara.

 

Reporter :
Editor : Irawan HP