Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:53wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Pesawat Sriwijaya Jatuh di Kepulauan Seribu, FH: Mari Sejenak Kita Tundukkan Kepala, Semoga... 

Sabtu, 09-January-2021 17:36

Sriwijaya Air Lost Contact di Kepulauan Seribu
Foto : Flight Radar
Sriwijaya Air Lost Contact di Kepulauan Seribu
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pesawat Boeing 737-500 milik maskapai penerbangan Sriwijaya Air nomor penerbangan SJY182 rute Jakarta-Pontianak lost contact dengan menara pengawas, Sabtu (9/1/2021).

Beredar informasi pesawat jatuh di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Mantan politikus Demokrat, Ferdinand Hutahaean langsung mencuit di akun Twitternya, katanya: "Mari sejenak kita tundukkan kepala, berdoa memohon kuasa dan mujizat Allah, semoga semua baik2 saja dan kalaupun benar jatuh, kita doakan semua penumpang dan kru selamat. Amin."

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto telah mengonfirmasi informasi tersebut.

“Kami masih kehilangan kontak sampai sekarang. Kami masih berusaha mencapai. Dan masih koordinasi terus dengan pihak basarnas untuk memastikan,” ujarnya saat dihubungi.

Berdasarkan pantauan di laman Flight Radar 24, posisi terakhir pesawat di perairan utara Jakarta. Pesawat seharusnya dijadwalkan tiba di Pontianak pada pukul 17.50 WIB.

Sementara dinukil Detik.com, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan ada pesawat jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Junaedi menyebut, dia menerima informasi itu sekitar pukul 14.30 WIB. Juanedi mengatakan pesawat tersebut jatuh dan meledak.

"Iya katanya ada (pesawat jatuh) tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian infonya ada (pesawat) yang jatuh, meledak di Pulau Laki," ujar Junaedi, Sabtu (9/1/2021).

Junaedi menjelaskan Pulau Laki berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Tidung. Menurutnya, Pulau Laki tidak merupakan tempat tidak berpenghuni.

"Pulau itu perbatasan Pulau Tidung dan Pulau Lancang, tengah-tengah antara Tidung dan Lancang.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto