Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:19wib
KontraS menyatakan selama 100 hari kepemimpinan Jenderal Listyo, kondisi penegakan hukum dan HAM yang dilakukan oleh kepolisian tak kunjung membaik. Pemerintah Nepal tengah kelabakan karena jumlah kasus infeksi virus corona di negara itu melonjak 57 kali lipat, akibat penyebaran virus jenis mutasi dari India.
Spurs Hanya Main Imbang Lawan Everton, Ini Reaksi Mourinho

Sabtu, 17-April-2021 10:47

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto : Mirror
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
9

LONDON, NETRALNEWS.COM - Jose Mourinho memilih sikap diplomatis dengan menyebut skor imbang 2-2 yang diraih Tottenham Hotspur saat bertandang ke markas Everton dalam lanjutan Liga Inggris sebagai hasil yang adil. 

Dua gol Tottenham dalam pertandingan di Goodison Park, Jumat waktu setempat  atu Sabtu (17/4/2021) dini hari WIB, dicetak oleh Harry Kane yang berhasil memanfaatkan dua situasi blunder di lini belakang tuan rumah. 

Sementara dua gol Everton dicetak oleh Gylfi Sigurdsson, salah satunya melalui tendangan penalti, yang menurut Mourinho seharusnya tidak perlu terjadi. 

"Pertandingan yang sangat ketat. Saya tahu mereka mencetak satu gol dari penalti yang seharusnya tidak perlu terjadi, tetapi mungkin ini hasil yang amat mencerminkan jalannya laga," kata Mourinho selepas laga dilansir laman resmi Tottenham. 

"Laga berlangsung amat ketat, banyak perebutan bola, intensitas tinggi, pertarungan di lini tengah, serangan-serangan berbahaya dari kedua tim, yang sama-sama terkendali berkat koordinasi pertahanan yang sama baiknya," ujarnya menambahkan. 

Setelah kedudukan imbang 2-2, Kane sempat berpeluang melengkapi raihan trigol jika bukan karena bola sundulannya membentur mistar gawang. 

Sebaliknya, Everton juga punya peluang bagus melalui Joshua King yang dimentahkan secara gemilang oleh kiper Hugo Lloris. 

"Kami bisa menang, juga bisa kalah di akhir laga, tetapi ini mungkin hasil yang adil," pungkas Mourinho. 

Hasil imbang mencederai perjuangan kedua tim dalam persaingan memperebutkan empat besar klasemen. 

Tottenham tertahan di urutan ketujuh dengan koleksi 50 poin, unggul satu poin dan satu strip di atas Everton yang punya satu laga simpanan.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian