Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:20wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
Soroti Polemik Kudeta, DS Usul Abu Janda Jadi Waketum Partai Demokrat

Rabu, 03-Februari-2021 11:15

Pegiat Media Sosial Permadi Arya (Abu Janda) dan Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Permadi Arya (Abu Janda) dan Denny Siregar
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial (Medsos) Denny Siregar menyoroti polemik kudeta Partai Demokrat.

Dirinya pun mengusulkan, Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda jadi wakil ketua umum, mendampingi Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Harusnya @PDemokrat jadikan aja @permadiaktivis1 Waketum..Sapa tau Demokrat nanti di 2024, lolos dari degradasi," kata Denny dalam akun Twitternya.

Diketahui, belakangan polemik kudeta Partai Demokrat ramai jadi pembahasan. Polemik ini bermula saat Ketua Umun Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut ada gerakan politik tertentu untuk mendongkel kepengurusan partai secara inkonstitusional.

"Ada gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa yang mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat," kata AHY dalam pidato politiknya di DPP Partai Demokrat beberapa waktu lalu.

Menurut AHY, gerakan ini melibatkan pejabat di lingkaran Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

AHY memperoleh informasi gerakan perebutan kepemimpinan dari kesaksian sejumlah kader di pusat, daerah, maupun cabang. Ia mengatakan terdapat manuver segelintir kader dan mantan kader Demokrat, serta melibatkan eksternal partai yang dilakukan secara sistematis.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli