Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:25wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Geger! Sopir Pengacara HRS Ditangkap, Bawa Golok Katanya buat Potong Mangga, Netizen: Tuuu kan, Ini yang Bikin Hakim Ogah...

Jumat, 26-Maret-2021 17:58

Polisi menangkap sopir pengacara Habib Rizieq, Alamsyah Hanafiah karena membawa sajam
Foto : Gelora
Polisi menangkap sopir pengacara Habib Rizieq, Alamsyah Hanafiah karena membawa sajam
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polisi menangkap seorang pria yang diketahui merupakan sopir dari salah seorang pengacara Habib Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah. Pria tersebut ditangkap karena membawa senjata tajam.

"Iya betul nanti jam 12 siang kita rilis. Dia (pelaku) sopirnya Pak Alamsyah," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

Sontak warganet riuh rendah. Di akun FB Mak lambe Turah, sejumlah netizen menyayangkan hal itu sementara lain komentar kocak.

MLT: “Briking nyusss.”

Lia Mariana Suryadi: “Potong mangga pake pedang,  ngelawak.”

Ahen Emmanuel: “Mantul..motong mangga pake GOBLOK..EH SALAH Golok.....pengacara mah emang hebat kalo ngomong sama anak TK.”

Siti Hidayah: "Pedang, badik, buat bikin "rujak" klo sdg "pingin." 

Zameer Poetra Tegil: “Tuuu kan..ini yg bikin Hakim ogah sidang Live....ada2 saja kelakuan pasukan Karet Merah.”

Sebelumnya diberitakan, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan belum memerinci identitas dari sopir tersebut. Namun dia menyebut petugas mengamankan dua bilah sajam sebagai barang bukti.

"Senjata tajam dua bilah berbentuk golok panjang sama golok pendek," imbuh Indra.

Terkait kronologi penemuan barang bukti, Indra mengatakan akan menjelaskan secara detail di konferensi pers yang akan digelar siang nanti.

Dia hanya mengatakan kedua bilah sajam itu diketahui diamankan petugas di dalam mobil yang berada di sekitar area Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Itu ditemukan di dalam mobil Pak Alamsyah yang membawa mobil tersebut sopirnya pak Alamsyah. Itu kita sita dari mobil tersebut," pungkas Alamsyah.

Untuk diketahui hari ini Pengadilan Negeri Jakarta Timur menggelar sidang tatap muka Habib Rizieq Shihab terkait kasus kerumunan. Alamsyah Hanafiah sendiri diketahui menjadi salah satu tim pengacara dari Rizieq. (ygs/tor)(detik.com/artikelasli)

Buat Potong Mangga

Aparat kepolisian mengamankan sopir dari salah satu pengacara Habib Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah karena kedapatan membawa senjata tajam di area Pengadilan Negeri Jakarta Timur Jalan Dr. Sumarno, seberang Kantor Wali Kota Jakarta Timur pada Jumat, 26 Maret 2021 sekira jam 08.30 WIB.

Alamsyah mengaku belum tahu kalau sopirnya inisial AS diamankan karena membawa senjata tajam oleh aparat kepolisian. "Sopir saya? Oh itu, belum tau saya," kata Alamsyah di PN Jakarta Timur.

Menurut dia, senjata tajam yang dibawa itu untuk keperluan sehari-sehari apabila kondisi darurat seperti memotong buah mangga, kabel dan lainnya. Sementara, senjata tajam yang diamankan polisi berupa pedang dan badik di Mobil Mercy Biru Nomor Polisi B 2049 UBG.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto