Netral English Netral Mandarin
banner paskah
00:52wib
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggunakan 17 titik periksa yang sebelumnya disiapkan untuk pengamanan mudik sebagai pos pemeriksaan Surat Izin Keluar-Masuk. Dua hari ke depan diperkirakan akan terjadi lonjakan masyarakat yang nekat mudik Idulfitri 2021.
Solo Raih Predikat Kota Terbaik II, FH: Beda dengan di Jakarta, Tak Bekerja Terima Penghargaan tapi Merasa Berprestasi

Kamis, 15-April-2021 10:35

Solo Raih Predikat Kota Terbaik II
Foto : Voi.id
Solo Raih Predikat Kota Terbaik II
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerintah Kota Solo meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021 Kategori Kota Terbaik II.

Penghargaan diserahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, saat pelaksanaan Musrenbang Perubahan RPJMD dan RKPD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022, di Semarang, Rabu (14/4).

Lucunya, Ferdinand Hutahean kaitkan penghargaan itu dengan Kota Jakarta di mana ia malah menyindir keras sosok Anies Baswedan. 

Ferdinand mulanya mengulang pernyataan Gibran: “Itu tahun 2020, untuk pak Rudy. Saya kan cuma menerima. Kita jadikan cambuk, kerja keras lagi. Cuma juara dua."

Ia kemudian bandingkan dengan Anies Baswedan.

“Beda sekali dgn di Jakarta, ada yg tak bekerja menerima penghargaan tp merasa dirinya yg berprestasi. Memalukan..!” katanya, dinukil NNC, Kamis (15/4/21).

Sementara sebelumnya diberitakan, penghargaan sebagai kota terbaik diberikan kepada tiga kota  dan tiga kabupaten terbaik yakni Kota Semarang (Peringkat 1), Kota Surakarta (Solo)(Peringkat 2) dan Kota Magelang (Peringkat 3). 

Untuk tiga Kabupaten terbaik antara lain Kabupaten Pati, Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Pekalongan.

Ganjar Pranowo dalam arahannya menyatakan pentingnya kota kabupaten untuk memiliki perencanaan yang matang di tengah pandemi Covid-19. Ia menyebutkan pentingnya akselerasi proyek proyek strategis untuk mendorong pemulihan perekonomian.

Sementara Gibran menyatakan jika penghargaan tersebut diperoleh atas kinerja wali kota sebelumnya (FX Hadi Rudyatmo/Rudy). Dirinya akan menjadikan cambuk agar kedepan Kota Solo lebih baik dan meraih prestasi teratas.

"Itu tahun 2020, untuk pak Rudy. Saya kan cuma menerima. Kita jadikan cambuk, kerja keras lagi. Cuma juara dua," imbuhnya.

Gibran mengatakan, akan mengevaluasi dan memperbaiki lagi prestasi yang telah dicapai pemimpin sebelumnya di bidang penataan kota itu. "Kita perbaiki, kita evaluasi lagi. Di tengah Covid ini kan enggak gampang juga," pungkas dia dinukil Merdeka.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto