Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:02wib
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggunakan 17 titik periksa yang sebelumnya disiapkan untuk pengamanan mudik sebagai pos pemeriksaan Surat Izin Keluar-Masuk. Dua hari ke depan diperkirakan akan terjadi lonjakan masyarakat yang nekat mudik Idulfitri 2021.
Soal Tugu Sepeda, EK Sentil Anies: Bangun Rumah dan Bersihkan Kali Gak Bisa Foto- foto, Makanya Dicuekin

Minggu, 11-April-2021 23:15

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi
Foto : Facebook
Pegiat media sosial Eko Kuntadhi
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kunthadi menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pembangunan Tugu Sepeda di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Menurutnya, Gubernur Anies lebih fokus pada pembangunan hal-hal yang instagramable ketimbang membangun rumah buat warga yang kurang mampu dan membersihkan kali untuk mengatasi banjir.

"Pembangunan yang instagramable, salah satu strategi menarik perhatian anak muda," tulis Eko di akun Twitternya, Minggu (11/4/2021).

Pasalnya, lanjut Eko, membangun rumah dan membersihkan kali serta pekerjaan penting lainnya tidak bisa dijadikan spot untuk foto-foto sehingga diabaikan Anies.

"Kalau membangun rumah buat rakyat. Memberesi kali. Memberesi hal-hal penting gak akan bisa foto-foto. Makanya dicuekin," sentil @eko_kuntadhi.

Cuitan Eko soal pembangunan tugu yang bakal menghabiskan anggaran Rp800 juta itu, ramai dikomentari netizen. Banyak dari netizen yang juga menyindir dan mengkritik Anies soal Tugu Sepeda.

Berikut komentar sejumlah netizen seperti dilihat netralnews.com di kolom komentar akun Twitter @eko_kuntadhi.

"Instagrammable apanya bos? Jauh panggang dari api. Tapi lumayan daripada tidak berkarya, yang penting ada anggarannya, dan tetap konsisten dengan berkarya tidak ada gunanya," kata @sunarwidjaja.

"Apaan lagi ini. Wan Tumi hobby banget bikin tugu-tuguan. Apa sebenernya dianya aja yang hobby selfie ? Cuma malu gak mau ngaku. Jadi bikin tugu foto-foto dimana-mana," sindir @chiko_jubilee.

"Gabener adalah contoh kepala daerah yang gagal. Hanya berhasil dalam pemborosan anggaran yang brutal," tulis @caklis4.

"Sebagai kontraktor di bidang property Gw merasa b*go bangun Gini aja koq bisa 800jt. Hrsnya @aniesbaswedan kasih gw yang bangun ga nyape 100jt gw garansi 50thn ga akan ambruk," kata @PanjaitanNoven.

Yang gampang dibuat, gampang dilihat. Faedah nggak nya nggak penting (emoji tertawa)," sentil @superheromagang.

"Ndoro @aniesbaswedan yth, sampeyan masih punya AIR MUKA? Atau memang sudah "tebal muka"? Wallohu a'lam," komentar @blankoncoklat.

"Buat Anies yang penting viral untuk naikan popularitas, walau konyol gak peduli," sindir @ToniSugiri.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati