Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:20wib
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan pedangdut Rhoma Irama sebesar Rp1 miliar melawan PT Sandi Record. Komisi IX DPR akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang masih mengizinkan Vaksin AstraZeneca untuk digunakan di Indonesia.
Soal Perpanjangan PSBB, Pemprov DKI Masih Melihat Fakta di Lapangan

Minggu, 03-January-2021 13:45

A Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta.
Foto : arizapatria.id
A Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta.
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tanggal 3 Januari merupakan akhir dari penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, yang sudah beberapa kali perpanjang.

Saat ini Pemprov DKI Jakarta masih akan melihat data dan fakta sebelum memutuskan apakah akan menarik rem darurat atau tidak.

"Nanti per tanggal 3 Januari nanti baru kita akan perpanjangan PSBB-nya. Namun nanti dilihat sejauh mana progresnya, data-datanya," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, beberapa waktu lalu.

Ariza, sapaan Ahmad Riza Patria, kemudian berbicara soal kemungkinan menarik emergency break atau rem darurat. Namun memang, keputusan menarik rem darurat baru akan diputuskan di awal Januari 2021 ini.

"Menyikapi peningkatan ini kami akan terus mengambil beberapa kebijakan. Kita akan lihat nanti dalam beberapa hari ke depan, setelah tanggal 3 Januari 2021 apakah dimungkinkan nanti Pak Gubernur, apakah ada emergency brake atau yang lain nanti kami akan lihat sesuai dengan fakta dan data memang ini sangat dinamis sekali terkait fakta dan data," ujar Ariza.

Riza sendiri menitikberatkan kepada para pelaku usaha dan perkantoran. Pejabat nomor dua di DKI itu meminta para pelaku usaha dan perkantoran ikut membantu pemerintah menekan angka penyebaran COVID-19 di Ibu Kota.

Diketahui bahwa lonjakan kasus virus Corona (COVID-19) di DKI Jakarta seakan tidak bisa dicegah. Dalam satu pekan kemarin Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melaporkan dua kali jumlah positif Corona tertinggi per harinya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP