Netral English Netral Mandarin
01:30wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Soal Kelanjutan Liga 1, Ini Pendapat Beberapa Klub

Sabtu, 16-January-2021 17:45

Kompetisi Liga 1.
Foto : Istimewa
Kompetisi Liga 1.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Manajemen Persita Tangerang sepakat dengan usulan tim-tim peserta Liga 1 Indonesia lainnya yang meminta kompetisi lanjutan musim 2020 sebaiknya dihentikan dan PSSI serta PT Liga Indonesia Baru fokus menatap musim baru.

"Persita, seperti halnya klub-klub lain di Liga 1 juga menyetujui wacana untuk memulai kompetisi baru di tahun ini. Jangan lagi melanjutkan yang lama, karena sudah tidak mungkin juga. Lebih baik sekarang PSSI maupun LIB fokus untuk menyiapkan kompetisi baru," ujar manajer Persita I Nyoman Suryantara dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (16/1/2021).

Sementara, Manajemen tim berjuluk Singo Edan, Arema FC mengharapkan Liga 1 Indonesia bisa kembali digelar pada 2021, dengan penerapan protokol kesehatan ketat untuk meminimalisasi penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa harapan tersebut disampaikan setelah adanya pertemuan klub Liga 1 dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), yang dilaksanakan secara virtual dan menghasilkan beberapa poin penting.

"Kita dari Arema FC berusaha untuk optimis sepak bola bisa digelar kembali," kata Sudarmaji, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu seperti dilansir dari Antara.

Hasil pertemuan klub Liga 1 bersama PT LIB tersebut menghasilkan enam poin penting, yakni mayoritas klub Liga 1 mengusulkan pembubaran Liga 1 2020, dan mengusulkan digelarnya liga musim baru 2021 dengan proyeksi penyelenggaraan pada Maret-November 2021.

Di sisi lain, Persija melalui direktur klub Ferry Paulus menegaskan bahwa mereka akan menunggu hasil rapat Komite Eksekutif (PSSI) terkait nasib Liga 1 Indonesia musim 2020 sebelum menentukan langkah berikutnya.

"Kami masih menunggu hasil final dari rapat Exco PSSI. Setelah itu baru kami melakukan langkah-langkah lain," ujar Ferry, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Sabtu.

Dia menambahkan, Persija akan mendukung apapun keputusan yang diambil PSSI.

Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020, yang dihentikan sejak Maret 2020, tidak dapat bergulir karena pihak Polri belum memberikan izin keramaian lantaran pandemi COVID-19 belum juga terkendali.

PSSI dan LIB sempat mengutarakan keinginan Liga 1 dan 2 dapat diputar pada Februari 2021. Akan tetapi, ketiadaan izin dari Polri hingga pertengahan Januari 2021 membuat keinginan tersebut sulit terwujud. 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian