Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:19wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Soal Bentrokan di Jalan Pancoran Buntu II, Begini Kata Kapolres Jaksel

Kamis, 18-Maret-2021 21:48

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah
Foto : Antara
Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah memastikan pihak luar terlibat dalam bentrokan terkait sengketa tanah antara Pertamina dengan warga setempat di Jalan Pancoran Buntu II.

"Masalah pokok kan antara warga dan pihak Pertamina. Yang lain itu membela masing-masing pihak, harusnya yang membela masing-masing pihak itu jangan melakukan tindakan apapun dulu dua-duanya," katanya di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Menurut dia, masing-masing kelompok mendukung dua pihak utama dalam sengketa tanah, yakni Pertamina dan warga yang bentrok di sekitar Jalan Pancoran Buntu II pada Rabu (17/3) malam.

Padahal saat ini proses mediasi dan proses hukum sedang berjalan. "Kelompok yang mendampingi masing-masing pihak inilah yang kemudian bertikai. Ini yang harus kita cegah supaya masalah pokoknya tidak kabur, tidak bias," kata Azis.

Untuk itu, dia meminta kedua kelompok yang berada di luar pihak yang bersengketa untuk tidak mencampuri persoalan yang sedang berjalan proses hukum dan mediasinya.

Sebelumnya, bentrokan pecah di Jalan Pancoran Buntu II buntut sengketa tanah antara warga dan pihak Pertamina yang mengakibatkan sejumlah orang terluka.

Meski demikian, Kapolres Jakarta Selatan mengatakan belum ada pelaku dalam bentrokan itu diamankan.

Azis sempat mendatangi lokasi bentrokan dan bertemu dengan sejumlah warga pada Rabu (17/3) malam.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati