Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:41wib
Manchester City melewatkan kesempatan mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini seusai menderita kekalahan dari Chelsea, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Potongan surat perihal penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) beredar.
So Sweet dan Bikin Meleleh, 5 Tindakan Kang Emil pada Istrinya Atalia Praratya yang Isoman Covid-19

Senin, 19-April-2021 18:00

Kang Emil bikin tulisan tanda cinta untuk istrinya yang sedang isoman di rumah.
Foto : Instagram
Kang Emil bikin tulisan tanda cinta untuk istrinya yang sedang isoman di rumah.
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kabar tidak mengenakan datang dari keluarga Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil. Orang nomor satu di Jabar ini umumkan Istrinya, Atalia Praratya terpapar Covid-19 pada 17 April 2021 yang lalu. 

Atalia mengaku, dirinya tidak mengalami gejala apapun dan hanya merasa sedikit pening. Tetapi di hari ketiga dirinya Isolasi Mandiri (Isoman), Senin (19/4/2021) dirinya kehilangan indera penciuman. 

Melihat istrinya yang sedang Isoman, Kang Emil kerap melakukan tindakan romantis pada wanita berhijab itu. Berbagai tindakan romantis Kang Emil lakukan dan dibagikan oleh Atalia melalui unggahan di Media Sosial Instagramnya. 

Berikut lima tindakan “so sweet” Kang Emil pada istrinya yang sedang menjalani Isoman, yang dirangkum oleh Netralnews:

1.Panggilan Sayang “Cinta”

Sudah banyak yang tahu bahwa Kang Emil dan Atalia saling memiliki panggilan sayang, yakni Cinta. Kang Emil bahkan memberikan pengumuman istrinya terinfeksi virus itu dengan sebutan “Ibu Cinta”.

“Ibu cinta terpapar covid-19. Sayapribadi di test PCR dan hasilnya negatif,juga anak-anak kami negatif covid,” kata Kang Emil, dikutip dari unggahannya. 

Tidak hanya Kang Emil, Atalia juga kerap memanggil-manggil suaminya dengan sebutan “Si Cinta”. Sebutan itu dia lontarkan dari dalam ruangan Isoman apabila sedang memanggil Kang Emil dan meminta doa suaminya.

2.Menunggu di Balik Kaca

Menurut pantauan dari unggahan, Atalia melakukan Isoman di dalam sebuah ruang kamar. Beruntung, dia masih bisa melihat suami dan anak melalui jendela kaca besar dari ruangan tersebut. 

Terpisah hanya oleh lapisan kaca, Kang Emil tampak setia menunggui istrinya di balik kaca saat memiliki waktu. Di sofa, Kang Emil menemani istrinya sambil tiduran dan bermain gawai, bahkan hingga malam hari menjelang. 

“Setianya kang emil sampai larut malam jagain di luar ruangan isolasi. Ih terharuuuu...,” ujar Atalia. 

3.Kiss Bye dan Bilang “Saranghae”

Melihat istrinya yang memanggil dari balik kaca, Kang Emil kerap menyampaikan pesan non verbalnya. Misalnya saja dengan kiss bye dan bilang “aku cinta kamu” menggunakan bahasa non verbal ala Drama Korea. 

Tidak hanya kiss bye dan memetik jari bergaya saranghae, Kang Emil juga turut menyertakan senyum lebar pada istri tercintanya. Berbagai pesan non verbal itu lantas diabadikan oleh Atalia dan dibagikan ke media sosial pribadinya. 

4.Menulis Pesan dengan Terbaik

Ada pula tindakan yang Kang Emil yang “sweet banget” pada Atalia, yakni menulis pesan di jendela kamarnya. Bukan sembarang pesan, Kang Emil menuliskan kata “I LOVE YOU. GET WELL SOON” bersama dengan gambar hati dengan terbalik. 

“Kang emil menulis pesan di jendela sore ini. Sweet bangettttttttttttt,” ujar Atalia ditambah dengan emoticon hati merah. 

Kang Emil mengaku, dia melakukan tindakan itu untuk menyemangati istrinyayang tengah berada di kamar isolasi. Kang Emil ternyata sengaja menulis terbalik, dulu itu merupakan kemampuan wajib para dosen arsitektur ITB apabila sedang mengasistensi gambar mahasiswa saat duduk berhadapan. 

“Dulu ini skill wajib para dosen arsitektur ITB kalo lagi mengasistensi gambar mahasiswa saat duduk berhadapan. Semoga imunnya naik drastis.Aamiin,” doa pria berkacamata itu.

5.Menulis Pesan dengan Lipstick di Jendela

Skill menulis pesan terbalik dilakukan Kang Emil di jendela menggunakan sebuah pemulas bibir alias lipstick berwarna merah. Lipstick itu dia torehkan di jendela kaca besar yang membatasi Attalia dengan Kang Emil. 

“Semoga tidak marah, kalo lipstik nya dipake nulis,” ujar Kang Emil. 

Di sisi lain, Atalia bertanya-tanya lipstick siapa yang Kang Emil gunakan untuk menulis pesan “sweet” di kaca. Atalia sudah menduga, itu adalah lipstick miliknya. 

“Setelah sehat, mau minta digantiin dua ah #sicinta,” ujar Atalia sambil tertawa. 

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani