Netral English Netral Mandarin
banner paskah
23:39wib
Indonesia Corruption Watch menilai pengelolaan internal Komisi Pemberantasan Korupsi sudah bobrok. Kapal selam KRI Nenggala-402 yang hilang kontak saat melakukan latihan di perairan Bali karam di kedalaman 600-700 meter.
SMK 2 Padang Paksa Siswi Pakai Jilbab, DS: Mas Nadiem Harus Mulai Bereskan Hal Seperti Ini

Jumat, 22-January-2021 17:00

Denny Siregar
Foto : Twitter
Denny Siregar
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar (DS) meminta Menteri Pendidikan dan  Kebudayaan Nadiem Makarim bertindak terkait adanya pemaksaan pemakaian jilbab di sekolah negeri di Padang.

Menurut Denny, sekolah negeri sekarang ini banyak merubah sistemnya menjadi sekolah berlandaskan agama. Dia pun meminta kementerrian terkait bertindak, sebab hal ini seperti virus yang menyebar.

Hal itu diungkapkan Denny lewat akun resmi twitternya @Dennysiregar7 seperti dilansir Jakarta, Jumat (22/1/2021).

"Sekolah negeri masa kini banyak yg sudah berubah menjadi sekolah agama. Pemaksaan jilbab, bahkan ke siswi yang non muslim, terjadi di banyak tempat.

Mas @nadiemmakarim harus mulai membereskan hal2 seperti ini. Kalau tidak, virus mrk akan semakin menyebar kemana2," tulisnya.

Denny pun mensisipkan sebuat cuitan viral akun anonim yang mengunggah sebuah surat dari SMK 2 Padang yang memaksakan anak muridnya memakai jilbab pada murid non muslim. 

"Emang ini provinsi milik @KaumBumiLucu  

Siswi umat kristiani yg gak berhijab pun bkal kn sangsi 

SMK 2 PADANG kpl sekolahnya pentolan FPI. guru2nya bnyk simpatisan HTI 

Tlg viralkan biar ditindak pr pelaku intoleran ini 

@AlissaWahid @emerson_yuntho @NUgarislucu @BuddhisGL," tulisnya. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli