Netral English Netral Mandarin
banner paskah
22:33wib
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan pedangdut Rhoma Irama sebesar Rp1 miliar melawan PT Sandi Record. Komisi IX DPR akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang masih mengizinkan Vaksin AstraZeneca untuk digunakan di Indonesia.
Sindir Jokowi dalam Kasus Kerumunan di NTT, Refly Harun Bilang Begini

Kamis, 25-Februari-2021 17:45

Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun (RH)
Foto : Istimewa
Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun (RH)
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun menyoroti kasus kerumunan saat kedatangan Presiden Jokowi di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebagai kepala pemerintahan, Refly menilai, Jokowi seakan tak tersentuh oleh Undang-undang yang dibuatnya terkait pelanggaran protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

"Seringkali pembuat UU itu berpikir bahwa sanksi di UU buat orang lain, bukan buat mereka!" kata Refly dalam akun Twitternya.

Sebelumnya video warga berkerumun menyambut kedatangan Presiden viral di medsos. Dalam video itu menayangkan warga bersorak, bertepuk tangan, melambaikan tangan, dan mengabadikan momen menggunakan ponsel.

Meski menggunakan masker, warga terlihat tak menerapkan jaga jarak. Melalui atap mobil yang terbuka, Jokowi nampak menyapa warga. Ia mengenakan masker hitam dan melambaikan tangan ke masyarakat. 

Jokowi sempat terlihat mengetuk-ngetukan tangan ke masker yang ia kenakan, seakan mengingatkan tentang penggunaan masker. Ia lantas membagikan sejumlah suvenir ke warga dengan melemparnya dari atap mobil.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati