Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:59wib
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan pedangdut Rhoma Irama sebesar Rp1 miliar melawan PT Sandi Record. Komisi IX DPR akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang masih mengizinkan Vaksin AstraZeneca untuk digunakan di Indonesia.
Sindir Eks Wali Kota Padang, EK: Emang Isi Kepalanya Cuma Sedikit, Mau Gimana Lagi?

Senin, 25-January-2021 09:15

Pegiat Medoa Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Medoa Sosial Eko Kuntadhi
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar menolak keras penghapusan aturan wajib berjilbab bagi siswi di sekolah oleh Pemerintah Provinsi  Sumatera Barat (Sumbar).

"Kalau aturan itu akan diubah, saya yang akan menentang terlebih dahulu," kata Fauzi Bahar Sabtu (23/1/2021), 

 Ia mengkhawatirkan jika aturan tersebut diubah, maka akan berpengaruh pada siswa muslim lainnya.

"Hanya karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Tidak mau saya karena memperjuangkan segelintir orang ini, akan rusak generasi kita," katanya.

Terkait hal itu pegiat Media Sosial, Eko Kuntadhi (EK) ikut mengomentari pernyataan Mantan Wali Kota (Walkot) Padang itu. 

Eko pun menilai, sangat mengerikan jika ada pejabat di negara ini memiliki otak sedikit seperti Fauzi Bahar.

"Emang isi kepalanya cuma sedikit. Mau gimana lagi?," tulis Eko di akun Twitternya Minggu (24/1/2021)

Cuitan Eko pun direspon netizsn dengan komentar pro dan kontra, berikut rangkumannya seperti yang terpantau netralnews.com, Senin (25/1/2021).

@muhamadFaizun10: bpk @eko_kuntadhi saya mau bercerita sedikit tentang keadaan toleransi siswa di SD..tepatnya di Kota Semarang.Walaupun mayoritas siswa adalah Muslim tapi siswa non muslim bisa bersekolah dengan keyakinan mereka.tidak ada paksaan dalam hal apapun.kita semua enjoy..

@danielht2009: Jilbab tdk mutlak identik dgn Islam. Di timur tengah org arab Kristen: Ortodoks Koptik, Katolik Maronite, Katolik Roma, Ortodoks Timur, Katolik Chaldea, Ortodoks Assyria, Ortodoks Suriah, dll juga memakai jilbab. 

@ChairulK1: ★ POINTNYA BUKAN PD JILBABNYA | tp pd aturan yg mewajibkan slrh anak didik memakai jilbab tnp adanya pengecualian khususnya bg mrk yg b'beda keyakinan. Kata wajib menandakan adanya keharusan/paksaan sifatnya. Ini yg dinilai sbg bentuk diskriminasi/intoleransi & b'ttgan dgn UU.

@nuggr0h0: Eks walkot gak mikir kalo ada daerah lain yg Islamnya minoritas, kalo daerah itu buat aturan semua siswi sekolah negeri tidak boleh pakai jilbab bgmn. Apa gak bikin heboh?

@justindiar: Khan statusnya sudah eks, terus klo sudah eks punya pengaruh apa lagi??? Khan klo sudah eks dia sudah jadi rakyat biasa

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli