Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:47wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Sindir Arie Untung, Teddy: 'Hijrahnya' Gaya-gayaan Doang Kayaknya

Minggu, 04-April-2021 12:15

Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
Foto : Istimewa
Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi menilai, presenter Arie Untung masih setengah hati dalam berhijrah. Bahkan, Teddy menduga hijrahnya suami Fenita Arie itu sekedar gaya-gayaan.

Hal itu disampaikan Teddy lewat akun Twitternya dengan menautkan tangkapan layar pemberitaan media soal Arie Untung banjir hujatan netizen karena menghapus komentarnya soal peristiwa penyerangan teroris di Mabes Polri beberapa hari lalu.

"Arie untung masih setengah hati 'Hijrah', masih takut sama hukum dunia. Harusnya dia dikeluarkan dari keanggotaan 'hijrah', karena belum total berjuang," tulis @TeddyGusnaidi, Sabtu (3/4/2021).

"Hijrahnya' gaya-gayaan doang kayaknya.. @ArieKuntung," sentil Teddy Gusnaidi.

Sebelumnya diberitakan, Mabes Polri diserang oleh seorang perempuan berpistol, Zakiah Aini (ZA), pada Rabu (31/3/2021) sore. Dalam video amatir yang beredar, pelaku terlihat berjalan menuju pos penjagaan di area Mabes Polri dan beberapa kali menodongkan senjata ke arah petugas. Polisi pun kemudian menembak mati ZA.

Peristiwa tersebut mendapat sorotan dari banyak pihak, salah satunya Imam Besar New York, Shamsi Ali. Ia mempertanyakan mengapa perempuan bersenjata itu bisa masuk ke halaman Mabes Polri mengingat keamanan yang ketat.

"Penembakan di Gedung Polri… gila! Tapi Kenapa bisa lolos masuk ya? Kenapa penjaga gerbang Gedung Polri tidak menghalangi? Apalagi pastinya mencurigakan…,” tulis Ustaz Shamsi di akun Instagramnya, Rabu (31/3/2021).

Postingan Ustaz Shamsi itu dikomentari oleh Arie Untung. Ia menyoroti adanya rekaman video aksi teroris itu. Arie 'nyinyir' seolah-olah pihak yang merekam sudah mengetahui bakal ada peristiwa tersebut.

"Kameranya bukan CCTV mungkin lagi iseng atau indigo ngeshoot lahan parkir, eh ga taunya ada kejadian tak terduga kok bisa pas record sebelum ada baku tembak," tulis Arie pada kolom komentar di Instagram Ustaz Shamsi.

Gara-gara komentar demikian, Arie Untung dikritik dan dihujat netizen karena seolah-olah menuding serangan teroris itu sudah diatur.

Setelah banjir hujatan, Arie pun menghapus komentarnya. Namun demikian, tangkapan layar komentar Arie telah disebarluaskan netizen di media sosial. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati