Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:39wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Sindir AHY, EK: Masa Pensiunan Mayor Mau Pimpin Dunia, Jualan Ayam Aja Minimal Pensiunan Kolonel

Rabu, 03-Februari-2021 14:15

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyindir Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hanya pensiunan Mayor di Tentara Nasional Indonesia, tapi dianggap terlalu berambisi jadi presiden. Eko bahkan mengatakan bahwa seorang pensiunan Kolonel saja pangkatnya sudah mencapai Kolonel, mengacu pada Kolonel Sanders yang jadi logo KFC.

 “Masa pensiunan mayor mau memimpin dunia?

Wong, jualan ayam goreng aja minimal pensiunan kolonel.

Lha, itu. Kolonel Sanders!” tulis Eko di akun Twitternya

Ungkapan AHY akan jadi pemimpin kelas dunia diucapkan oleh Natalius Pigai. Pigai memuji Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dinilainya akan menjadi pemimpin Indonesia berkelas dunia.

Menurut Pigai, AHY adalah aset terbaik yang perlu dijaga oleh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Kendati demikian, mantan Komisioner Komnas Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) ini menilai pernyataannya ini tidak terkait calon presiden (capres) 2024.

"Kita tidak bicara tentang capres 2024. AHY politikus muda yang akan jadi pemimpin Indonesia berkelas Dunia. Saya minta rakyat dari Sabang-Merauke jaga aset terbaik ini. Tidak boleh dimatikan karier masa depan politiknya. Kalau salah ambil keputusan politik maka kritik saja untuk membesarkannya," kata Pigai melalui akun Twitternya, @NataliusPigai2, Selasa (2/2/2021).

Sebelumnya, Partai Demokrat saat ini tengah dilanda isu kudeta. Melalui konferensi persnya Senin kemarin, AHY mengungkap adanya upaya dari sejumlah mantan kader dan seorang pejabat di lingkungan Istana yang hendak mengambil alih kepemimpinannya.

Belakangan terungkap pejabat yang dimaksud adalah Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Tudingan itu pun dibantah Moeldoko.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Nazaruli