Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:40wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Sidang HRS Dilakukan Offline, EK: Ini Sesuai Permintaan Bohir, Persidangan Jadi Terompet Pemanggil Kaum Barbar

Rabu, 24-Maret-2021 15:00

Sidang terdakwa HRS
Foto : Istimewa
Sidang terdakwa HRS
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi (EK)  mengungkapkan terdakwa kasus kerumunan Habib Rizieq Shihab (HRS) bakal memberikan drama pada persilangan. Apalagi, majelis hakim mengabulkan permintaan terkait sidang tatap muka.

Menurut Eko, ulah HRS memang sesuai permintaan sang provokator. Sebab, nantinya persidangan bisa membawa massa buat bereaksi.

"Kalau gak berulah di persidangan, Rizieq mungkin akan tenggelam. Ulahnya penting untuk membakar percaya diri laskarnya. Juga menjaga kepercayaan bohir.

Dia berharap drama persidangan bisa menjadi terompet pemanggil kaum barbar kain untuk bereaksi," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat pada pertengahan November 2020. Dalam kasus ini Rizieq dipersangkakan Pasal 160 KUHP tentang penghasutan Undang-Undang Kekarantiaan Kesehatan.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati