Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:07wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Berkah Gerobak Sumbangan, Witarsih Bisa Jualan Kembali

Minggu, 10-January-2021 20:20

Gerobak Shopee sumbang gerobak.
Foto : Shopee
Gerobak Shopee sumbang gerobak.
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital di Indonesia, baru-baru ini menyerahkan Gerobak Usaha untuk pelaku UMKM yang terdampak pandemi.

Inisiatif yang didukung oleh Kitabisa.com ini digalakkan tahun lalu melalui sistem online fundraising dengan pembayaran digital ShopeePay. Human Initiative sebagai salah satu organisasi kemanusiaan ternama juga ikut berkontribusi terhadap kolaborasi ini sebagai perpanjangan tangan untuk mendistribusikan Gerobak Usaha ke para penerima manfaat yang terus berjuang demi kehidupan yang lebih layak.

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay menyatakan, lewat program Gerobak Usaha ini, pihaknya bersyukur telah sedikit banyaknya meringankan beban usaha pelaku UMKM serta mendukung kelangsungan hidup bisnis mereka yang cukup terdampak selama pandemi.

“ShopeePay juga ingin berterima kasih kepada Kitabisa.com yang telah menjadi wadah terpercaya selama kolaborasi ini berjalan,” ujar Cindy, dalam siaran persnya, Minggu, (10/1/2021).

Salah satu pelaku bisnis kecil yang terdampak pandemi ada Ibu Witarsih. Ibu yang memiliki lima anak dimana tiga diantaranya masih balita ini, merupakan pedagang makanan dan minuman ringan seperti sosis, nugget, mie instan dan minuman sachet untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Ibu Witarsih pun tidak sendirian menjadi tulang punggung keluarga. Beliau didukung oleh suaminya yang merupakan buruh bangunan harian dan anak-anaknya yang sudah putus sekolah untuk membantu keluarga kecil mereka.

Namun dengan adanya situasi pandemi seperti sekarang, pertarungan keluarga Ibu Witarsih untuk bertahan hidup pun menjadi lebih sulit. Setiap harinya, Ibu Witarsih hanya mendapatkan kurang dari Rp100.000 dari hasil berdagang. Saat ini, Ibu Witarsih tinggal di rumah kosong seadanya berkat bantuan warga sekitar. Tidak putus asa, Ibu Witarsih dengan tekad bulat ingin memulai usaha kecilnya demi mencukupi kebutuhan keluarganya dan membutuhkan dukungan modal usaha.

Ibu Witarsih berkesempatan mendapatkan Gerobak Usaha hasil kerjasama dari ShopeePay, Kitabisa, dan Human Initiative agar bisa secepatnya memulai ide usaha kecilnya. Gerobak Usaha ini akan kemudian dipakai Ibu Witarsih untuk menjajakan makanan cepat saji bagi anak-anak kos yang tinggal di sekitar tempat tinggalnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya Gerobak Usaha dari ShopeePay dan Kitabisa.com. Besar harapan saya agar perekonomian keluarga saya menjadi lebih baik sehingga anak-anak saya bisa sekolah lagi setelah saya berkesempatan untuk berjualan menggunakan fasilitas yang sewajarnya,” tutur Ibu Witarsih.

ShopeePay bersama #OrangBaik di Kitabisa.com akan memberikan Gerobak Usaha kepada beberapa penerima manfaat lainnya dalam waktu dekat demi mempertegas komitmennya dalam memberdayakan UMKM di Indonesia.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani