Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:32wib
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan pedangdut Rhoma Irama sebesar Rp1 miliar melawan PT Sandi Record. Komisi IX DPR akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang masih mengizinkan Vaksin AstraZeneca untuk digunakan di Indonesia.
Anda Setuju Anies Jadi RI-1 maka Banjir Bisa Diatasi? AA: Mbok Kebodohan Jangan Diumbar... 

Jumat, 26-Februari-2021 11:05

Anies Baswedan dan Ade Armando
Foto : Kolase Fajar.co
Anies Baswedan dan Ade Armando
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di sosial media muncul pendapat bahwa jika Anies Baswedan berhasil menjadi Presiden maka ia akan mudah mengatasi banjir di Jakarta.

Sontak, Ade Armando menanggapi pendek. 

"Mbok ya kebodohan jangan diumbar... Malu..," kata Ade, Jumat (26/2/21).

Sementara sebelumnya pernyataan serupa disampaikan Ustaz Hilmi Firdausi. Ia memberikan 'joke' di saat Anies Baswedan dibully ketika banjir melanda sejumlah kawasan di Jakarta.

Ustaz Hilmi sedianya mengingatkan tentang pernyataan Joko Widodo ketika masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta dan akan maju pada kontestasi Pilpres.

"Banjir di Jakarta Insyaa Allah akan lebih mudah diatasi jika Pak @aniesbaswedan jadi Presiden 2024. Eh, setuju ga?" tulis ustaz Hilmi dikutip Wartakotalive.com pada Kamis (25/2/20210).

Dalam berbagai cuitannya, Ustaz Hilmi 'membela' Anies Baswedan yang kerap diserang ketika terjadi banjir di Jakarta. Sementara, ketika wilayah lain banjir, dunia maya terkesan senyap.

"Menangani musibah itu dengan bahasa kemanusian, bahasa cinta dan kepedulian, bukan bahasa kebencian. Jika banjir di Jakarta cepat surut, berikan apresiasi. Jika banjir di daerah lain blm selesai, jangan juga dibully gubernurnya. Kita butuh saling respek hari ini," cuit Ustaz Hilmi.

Sementara itu, cuitan ustaz Hilmi yang menyinggung Anies jadi presiden ramai dikomentari warganet. Hingga Kamis lama, sebanyak 11 ribu orang merespon cuitan tersebut dengan berbacam-macam pendapat.

Sebagian warganet setuju dengan apa yang dikatakan Ustaz Hilmi dan mendukung Anies maju pada kontestasi pilpres 2024. Namun, tidak sedikit pula yang tidak setuju dengan pendapat ustaz Hilmi dan menilai Anies tidak pantas menjadi presiden.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto