Netral English Netral Mandarin
05:20wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Sentra Vaksinasi Kini Layani Lansia ber-KTP dari Luar Jakarta

Rabu, 17-Maret-2021 09:45

Petugas kesehatan sedang melakukan vaksinasi kepada masyarakat.
Foto : Antara Foto
Petugas kesehatan sedang melakukan vaksinasi kepada masyarakat.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sentra vaksinasi bersama BUMN kini melayani vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia) non-KTP DKI Jakarta. Tadinya, fasilitas itu hanya melayani lansia dengan KTP ibu kota.

"Tadinya sentra vaksinasi bersama BUMN untuk lansia KTP Jakarta sekarang oleh Kementerian Kesehatan diperbolehkan untuk dibuka bagi lansia non KTP DKI Jakarta," Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam rekaman suara yang diberikan kepada media, Selasa (16/3).

Arya mengungkapkan sentra vaksinasi itu sangat diminati oleh lansia ibu kota. Menurut Arya, pelayanan yang nyaman membuat banyak warga usia lanjut yang ingin divaksin corona.

Dengan diperluasnya layanan, Arya berharap lansia yang tinggal di ibu kota baik bisa mendapatkan layanan vaksinasi dari pemerintah.

"Pemerintah ingin menpercepat herd immunity dan terutama ingin menjaga kesehatan lansia kita di mana pun mereka berada," ujarnya.

Sebagai informasi, sentra vaksinasi bersama BUMN melayani vaksinasi corona secara gratis mulai 8 Maret hingga 10 Mei 2021. 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian