Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:14wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Sentil Gubernur Anies, PSI: Program Rumah DP 0 Persen, Terealisasi 0 Persen, Korupsinya 100 Persen

Rabu, 10-Maret-2021 16:20

Politisi PSI Guntur Romli
Foto : Istimewa
Politisi PSI Guntur Romli
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut Dia program Pemrpov soal Down Payment (DP) pada rumah subsidi cuma korupsi yang presentasinya sempurna. 

Hal itu diungkapkan Politisi dengan nama lengkap Muhammad Guntur Romli dalam akun resmi twitternya @GunRomli seperti dilansir di Jakarta, Rabu (10/3/2021). 

"Program Rumah DP 0 %, Terealisasi 0, %, Korupsinya 100%," tulis cuitnya. 

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Eneng Malianasari, menyoroti program rumah 0 rupiah yang digagas Gubernur DKI Anies Baswedan.

Eneng menyayangkan adanya dugaan kasus korupsi terkait pengadaan tanah untuk program rumah down payment (DP) 0 rupiah di PD Pembangunan Sarana Jaya.

Kasus tersebut tengah diusut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di mana Direktur Utama Pembangunan Sarana Jaya berinisial YCP diduga tersandung masalah itu.

Menurut Eneng, kejadian tersebut sebuah peringatan bagi Anies agar tidak membiarkan adanya penyalahgunaan anggaran.

“Kejadian ini sangat ironis di tengah situasi ribuan warga Jakarta yang belum memiliki rumah yang layak. Ini adalah peringatan keras bagi Pak Anies sebagai gubernur agar tidak melakukan pembiaran terhadap penyalahgunaan anggaran," kata Eneng kepada awak media, Senin (8/3/2021). Dinukil dari tribunnews.com.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati