Netral English Netral Mandarin
banner paskah
19:16wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Sengaja Tabrak Anjing, Yahya Waloni Dicap Ustaz Abal-abal dan Merusak Citra Islam

Senin, 15-Februari-2021 18:20

Yahya Waloni
Foto : FAcebook
Yahya Waloni
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika Serikat, Akhmad Sahal (Gus Sahal) menyebut pendakwah Yahya Waloni sebagai ustaz abal-abal yang bisa merusak citra Islam. 

Sindiran itu dilontarkan Gus Sahal mengomentari pemberitaan soal Yahya Waloni yang mengaku pernah dengan sengaja menabrak anjing hingga pincang lantaran binatang tersebut haram. 

"Ustad abal-abal penebar kebodohan dan kebencian atas nama agama seperti ini yang justru merusak citra Islam," tulis Gus Sahal di akun Twitternya, @sahaL_AS, Minggu (14/2/2021). 

Sebelumnya, Yahya Waloni dalam sebuah video ceramahnya yang tayang di Hadits TV pada Sabtu (13/2/2021), menceritakan jika dirinya pernah menabrak seekor anjing di sekitar wilayah perbatasan antara Riau dan Jambi, tepatnya di sebuah Kecamatan bernama Kemuning.

Yahya mengaku dengan sengaja menabrak anjing itu hingga pincang lantaran binatang tersebut haram. 

"Ku tabrak juga satu ekor anjing, enggak tahu yang punya itu. Lari pincang kakinya. Kalau kambing saya masih rem, tapi ku lihat anjing, najis ku tembak satu kali depan-depan, talipat (terkapar)," ujar Yahya sembari memperagakan bagaimana anjing itu meringis kesakitan. 

"Kalau kambing saya rem, kalau kambing saya rem, maksud saya mengerti?. Tapi karena saya lihat anjing, saya tabrak," ungkapnya. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani