Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:59wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Sembuh dari COVID-19, Gubernur Anies Besok Kembali Masuk Kerja

Minggu, 03-January-2021 16:15

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dikabarkan akan kembali bekerja tatap muka setelah sebelumnya isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur karena terjangkit positif COVID-19. 

Hal itu diungkap oleh Wakil Ketua DPRD DKI, Mohammad Taufik usai menggelar deklarasi Gerakan Berfikir Kreatif dan Cerdas di di Wisma Garuda, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Minggu (3/1/2021). 

"Insya Allah, Senin besok (Anies mulai bekerja kembali). Tanggal 4," kata Taufik. 

Taufik mengatakan, saat ini orang nomor satu di Jakarta itu sudah bersama keluarga di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Pusat usai dinyatakan negatif virus corona. 

Lanjut dia, Anies sudah berada setelah negatif COVID-19 pada hasil pemeriksaan tes PCR pada Selasa 29 Desember 2020 lalu. Ketika di rumah Anies masih fokus pemulihan pasca sembuh dari corona. 

"Dia udah di rumah pribadinya sekarang," terangnya. 

Diketahui Anies dinyatakan negatif virus corona, setelah menjalani isolasi mandiri selama 28 hari di Rumah Dinas Gubernur, kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

"Alhamdulillah pak Anies hari ini sudah negatif," ucap Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2020). 

Anies sendiri dinyatakan positif berdasar hasil tes usap atau PCR yang keluar pada Selasa (1/12/2020) lalu. Hasil itu berdasarkan swab test di Balai Kota DKI Pada Senin siang (30/11/2020).

Tapi ia tidak memiliki gejala atau orang tanpa gejala (OTG). Dan ia langsung melakukan isolasi mandiri.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli