Netral English Netral Mandarin
05:37wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Sekretariat Negara Sebar Info Pernikahan Atta-Aurel, Warganet: Sumbangsih Buat Indonesia Apaan Yak?

Senin, 05-April-2021 11:00

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana hadiri acara akad nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.
Foto : Twitter Kemensetneg
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana hadiri acara akad nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kementerian Sekretariat Negara mengunggah informasi pernikahan Youtuber Atta Halilintar dan Penyanyi Aurel Hermansyah. Informasi disebarluaskan melalui unggahan keterangan tertulis di laman dan media sosial Kementerian Sekretariat Negara. 

Tidak hanya keterangan tertulis, informasi itu juga disertai berbagai potret saat Musisi Anang Hermansyah dan Atta saling berjabat tangan di akad nikah. Selain itu juga tampak potret Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang hadir sebagai saksi hari berbahagia itu. 

“Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Hadiri Akad Nikah Aurel dan Atta,” cuit Kementerian Sekretariat Negara pada unggahannya.

Di sisi lain, warganet langsung menyerbu dengan komentari unggahan media sosial Kementerian Sekretariat Negara. Ada warganet yang mempertanyakan, apa sumbangsih dari Atta dan Aurel kepada Indonesia. 

Selain itu ada juga yang menerangkan bahwa Anang merupakan mantan aggota DPR dan Ibu Kandung dari Aurel, Krisdayanti (KD) merupakan anggota DPR aktif. Ada juga yang menilai bahwa informasi pernikahan Atta-Aurel sebaiknya dihapus karena bukan acara resmi kenegaraan.

“Sumbangsih ata gledek ama bininya buat Indonesia apaan yak?,” tanya akun @den_d***,” dikutip dari cuitannya, Senin (5/4/2021).

“Fyi, orang tua aurel, anang hermansyah itu mantan anggota dpr, krisdayanti itu anggota dpr aktif saat ini,” terang akun @aozame2***.

“Mending di delet aja deh... ini bukan acara resmi kenegaraan kan? Mereka hadir sbg pribadi, bukan pejabat negara, min... sadar lah,” cuit @Ozy_M***.

Lebih lanjut, pada laman Kementerian Sekretariat Negara juga dijelaskan bahwa para petinggi negara itu hadir di akad nikah yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Presiden Joko hadir sebagai saksi dari pihak mempelai pria, sedangkan Menhan Prabowohadir sebagai saksi dari pihak mempelai wanita. Ada pula Ketua MPR Bambang Soesatyo yang menjadi perwakilan dari pihak keluarga mempelai. 

Sebelum meninggalkan tempat acara, Presiden Jokowi dan Iriana sempatmemberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai dan keluarga. Para petinggi negara itu juga tampak berfoto dan mengabadikan momentum pernikahan dari keluarga penyanyi itu. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP