Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:12wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Sejumlah Wilayah di Semarang Masih Tergenang Banjir Setinggi 30-50 Cm

Minggu, 07-Februari-2021 12:25

Banjir Semarang
Foto : Antara
Banjir Semarang
8

SEMARANG, NETRALNEWS.COM - Banjir masih menggenangi sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/2/2021), meski wilayah yang terdampak tidak seluas hari sebelumnya.

Sekretatis BPBD Kota Semarang Winarsono mengatakan genangan banjir di beberapa titik di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah itu sudah surut.

Meski demikian, lanjut dia, masih terdapat beberapa daerah yang tergenang banjir, seperti Muktiharjo Lor, Gajahbirowo, Banjardowo, Semarang Indah, Citarum, Hundaran Bubakan, serta kawasan Kaligawe.

Ia menyebut ketinggian air untuk daerah yang masih tergenang itu antara 30 hingga 50 cm.

Sementara beberapa titik yang sudah tidak lagi tergenang banjir, antara lain di kawasan Kota Lama Semarang.

Sementara itu, cuaca Kota Semarang pada Minggu siang masih diguyur hujan berintensitas ringan hingga sedang dengan durasi tidak terlalu lama.

Sebelumnya diberitakan, hujan yang mengguyur Kota Semarang sejak Jumat (5/2/2021) hingga Sabtu (6/2/2021) mengakibatkan banjir melanda berbagai wilayah di 10 kecamatan di Ibu Kota Jawa Tengah itu. 

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli