Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:14wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Sebut PSBB Bukan Solusi, Dewi Tanjung Prediksi Covid-19 tak akan Hilang 4 Tahun Kedepan

Selasa, 02-Februari-2021 20:33

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi Dewi Tanjung
18

JAKARTA, METRALNEWS.COM - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dewi Tanjung menyoroti upaya pemerintah memberlakukan aturan PSBB dalam menanggulangi Covid-19.

Menurutnya, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) atau pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) seketat apapun tidak menghentikan penyebaran Covid-19.

Dalam cuitannya, Dewi mengatakan, manusia memang harus hidup berdampingan dengan Covid-19, dan tetap menerapkan protokol kesehatan dan disiplin akan kebersihan.

Lebih lanjut Dewi memprediksi, Covid-19 akan tetap ada hingga empat tahun kedepan. 

"PSBB atau PPKM seketat apapun bukan Solusi menghentikan penyebaran Covid-19. Solusinya kita harus hidup berdampingan dengan Corona dan tetap Memakai Protkes dan disiplin akan kebersihan diri sendiri," kata Dewi Tanjung dalam akun Twitternya.

"Penerawangan Nyai Virus Corona tidak akan hilang dalam waktu 4 thn kedepan," kata dia lagi.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati