Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:49wib
Manchester City melewatkan kesempatan mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini seusai menderita kekalahan dari Chelsea, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Potongan surat perihal penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) beredar.
Sebut Orang Hitam Tak Boleh Masuk Surga, TZ: Aku Gak Selera Kalau di Surga Ada Orang Hitam

Selasa, 13-April-2021 20:50

Tengku Zulkarnain
Foto : Cendananews
Tengku Zulkarnain
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Viral di media sosial potongan video ceramah mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang menyebut 'orang hitam tak boleh masuk surga'.

Video ceramah Tengku Zul itu diunggah akun TikTok @ceramah_ustadz_ yang kemudian dibagikan kembali oleh akun @Gi_N0ng di jejaring Twitter.

"Sakit jiwa," tulis @Gi_N0ng pada unggahannya, seperti dilihat netralnews.com, Selasa (13/4/2021).

Dalam video itu, awalnya Tengku menjelaskan bahwa ketika manusia masuk surga maka akan dimandikan lebih dulu di sungai kehidupan untuk mengganti kulit.

"Dimasukkan dulu ke surga perempuan, dimandikan ke sungai, di surga namanya nahrul hayat, sungai kehidupan, diganti kulitnya," ucap Tengku Zul. 

Tengku lantas menyebut orang berkulit hitam tak boleh masuk surga. Ia juga mengaku tidak berselara jika ada orang hitam di surga.

"Orang hitam tak boleh masuk surga, jelek surga kalau ada orang hitam. Aku gak selera kalau di surga ada orang hitam," ucap Tengku yang disambut tawa hadirin.

Tengku menambahkan, setelah orang berkulit hitam dimandikan di sungai kehidupan, maka warna kulitnya akan berubah menjadi merah jambu. "Yang hitam diganti jadi merah jambu, pink," tuturnya.

Tengku kemudian menjelaskan bahwa kulit Nabi Adam dan istrinya, Siti Hawa, diciptakan berwarna merah jambu. 

"Kulit ahli surga itu merah jambu. Kulit Nabi Adam dan Siti Hawa diciptakan di surga warna kulitnya merah jambu," ungkapnya.

Karenanya, orang-orang yang masuk surga juga bakal diganti kulitnya seperti Adam dan Hawa. "Kulit wanita di surga, kulit laki-laki di surga merah jambu. Kulitnya halus," tandas Tengku Zulkarnain.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli