Netral English Netral Mandarin
banner paskah
04:12wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Sebut KLB Deli Serdang Gagal Daftar, Andi Arief: Tragis, Bukan Hanya Kudeta Gagal tapi Memalukan...

Selasa, 16-Maret-2021 16:10

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief
Foto : CNN Indonesia
Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menyebut, kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat Deli Serdang, Sumatera Utara, gagal mendaftarkan kepengurusan hasil KLB ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Menurutnya, kepengurusan Demokrat versi KLB yang digawangi Moeldoko itu gagal mendaftarkan diri lantaran tak memenuhi persyaratan sehingga tidak bisa mendapat akses dan password pendaftaran elektronik.

Hal tersebut, lanjut Andi Arief, menunjukkan bahwa upaya kubu KLB untuk mengkudeta Partai Demokrat bukan hanya gagal, tapi juga memalukan di hadapan publik.

"Tragis, KLB Deli serdang gagal daftar. Tidak dapat diproses pendaftarannya karena tak memenuhi persyaratan sehingga tidak bisa mendapat akses dan password pendaftaran elekrronik," tulis Andi di akun Twitternya, Selasa (16/3/2021).

"Bukan hanya kudeta gagal, tapi memalukan di depan publik," cuit @AndiArief_ID.

Sebelumnya, juru bicara Partai Demokrat versi KLB, Muhammad Rahmad, mengklaim pihaknya telah mendaftarkan kepengurusan hasil KLB Deli Serdang ke Kemenkumham pada Senin (15/3/2021).

"Hari ini DPP Partai Demokrat pimpinan Bapak Jend (Purn). Dr. H. Moeldoko telah mendaftarkan hasil KLB Deli Serdang ke Kemenkumham. Delegasi DPP disambut baik oleh Kemenkumham, disambut dengan sangat terbuka, dengan sangat transparan," kata Rahmad.

Atas sambutan hangat dari Kemenkumham itu, Demokrat versi KLB memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai telah memberikan pelayanan publik dengan sangat baik dan transparan.

"Sambutan hangat ini kami apresiasi dengan setinggi-tingginya. Ini membuktikan bahwa layanan publik pemerintah kita saat ini sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan masa-masa sebelumnya," ucap Rahmad.

"Kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintahan Bapak Presiden Jokowi, karena telah memberikan pelayanan publik yang sangat baik dan sangat transparan kepada warga masyarakat Indonesia," jelasnya.  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Taat Ujianto