Netral English Netral Mandarin
banner paskah
20:41wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Sebut Islam Arogan, AJ Dilabrak lalu Dilaporkan ke Wapres, TZ: Jangan Sampai Umat Bertindak...

Selasa, 26-January-2021 17:42

Sebut Islam Arogan, AJ Dilabrak bahkan Dilaporkan ke Wapres, Tengku Zul sebut Saya Khawatir Umat Marah
Foto : Sebut Islam Arogan, AJ Dilabrak bahkan Dilaporkan
Sebut Islam Arogan, AJ Dilabrak bahkan Dilaporkan ke Wapres, Tengku Zul sebut Saya Khawatir Umat Marah
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Abu Janda [Permadi Arya] kembali menyampaikan narasi kontroversial di akun Twitter pribadinya, @permadiaktivis1, Ahad (24/1) lalu.

Dengan gamblang, ia menyebut Islam, sebagai agama pendatang yang arogan di Indonesia.

“Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam, sebagai agama pendatang dari Arab, kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampe kebaya diharamkan dengan alasan aurat.”

Cuitan Abu Janda membuat Ustaz Tengku Zulkarnain berang, Ia pun membalasnya dengan sederet cuitan.

"Andaikata Abu Janda itu Muslim, dgn ucapannya itu dia jatuh murtad. Yang mengharamkan buka aurat atas wanita, Allah dan Rasul-Nya.Berani bilang Allah dan Rasul, dan Islam Arogan?" katanya, Selasa (26/1/21).

Zul pun menuntut polisi bertindak.

"Pak Polisi tidak bisa proses? Jgn sampai umat Islam menanganinya langsung..." katanya.

Ia kemudian mencuit kembali.

"Agama Islam mengharamkan sesuatu itu utk orang Islam saja. Tidak ada paksaan bagi umat lain. Abu Janda bilang Islam Arogan? Salahkah jika Islam mengatur umatnya? UUD 1945 Pasal 29:1 dan 2 menjamin pelaksanaan Agama 100%. Polisi mohon proses hukum orang ini, sblm umat Islam marah," kata Zu mengingatkan.

"Menghina Agama bukan Delik Aduan. Pasal 156 a KUHP mengancam 5 tahun penjara. Tapi jika Polisi masa bodoh tdk mau proses dan umat Islam hilang kesabarannya. Saya khawatir para Ulama tdk akan menyalahkan siapa saja pemuda Islam yang mau menyelesaikan kasus orang ini di luar hukum," lanjutnya.

Bahkan ia melaporkan ke Wapres Maruf Amin.

"Kepada YTH Bapak Yai @KHMarufAminn, Mohon bapak perintahkan Polisi utk proses hukum Abu Janda. Kalau tidak saya khawatir, jika tdk diproses, akan ada umat Islam yg marah dan bertindak di luar hukum. Malu NKRI di mata dunia. Matur Nuwun, Yai...," tegas Zul.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto