Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:50wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Sebanyak 21 Mobil Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Kebakaran Rumah di Senen

Minggu, 28-Februari-2021 05:55

Ilustrasi kebakaran rumah
Foto : Istimewa
Ilustrasi kebakaran rumah
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengerahkan 21 mobil pemadan kebakaran untuk memadamkan api yang melalap rumah tinggal di Jalan Kramat Lontar, Kecamatan Senen, Jakarta.

“Pemadaman cukup lama karena banyak tumpukan plastik dan kertas,” kata petugas Command Center Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Hasanuddin dihubungi di Jakarta, Minggu (28/2/2021).

Menurut dia, rumah yang difungsikan sebagai toko (ruko) itu berisi barang-barang yang mudah terbakar sehingga tim membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan pendinginan hingga selesai pukul 00.52 WIB.

BPDB DKI Jakarta melalui akun resmi twitter @BPBDJakarta menjelaskan petugas gabungan memerlukan waktu sekitar empat jam untuk menjinakkan si jago merah. 

Berdasarkan data dari BPBD DKI, kebakaran rumah tinggal itu dilaporkan terjadi pada Sabtu (27/2/2021) pukul 20.45 WIB.

Adapun tim yang diterjunkan berasal dari sejumlah instansi di antaranya BPBD DKI bersama PLN, PMI, Ambulans Gawat Darurat (AGD) , Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Selain itu, juga berasal dari petugas kepolisian, TNI dan Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB)/Tagana Dinas Sosial.

Hasanuddin menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun diperkirakan menelan kerugian material ratusan juga rupiah.

Pihak berwajib saat ini sedang menyelidiki penyebab kebakaran.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati