Netral English Netral Mandarin
banner paskah
21:33wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Sebanyak 12 Damkar Padamkan Kabakaran Rumah Indekos di Jakarta Timur

Rabu, 31-Maret-2021 11:42

Kebakaran terjadi di Jalan Pemuda III Rawamangun
Foto : Antara
Kebakaran terjadi di Jalan Pemuda III Rawamangun
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebuah rumah indekos di Jalan Pemuda III, Rawamangun, Jakarta Timur, pada Rabu (31/3/2021)pagi sekitar pukul 10.20 WIB, mengalami kebakaran. 

"Sejauh ini api sudah padam, saat ini kami memastikan bahwa tembok yang panas sudah benar-benar dingin sehingga dipastikan tidak ada lagi rambatan api," kata Kepala Pleton Grup A Pulo Gadung, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Jakarta Timur, Trisno saat ditemui Antara di lokasi, Rabu (31/3/2021). 

Ia menyebut sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran (damkar) telah diturunkan untuk memadamkan kobaran api itu. 

Trisno mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pemilik indekos sekaligus penghuni rumah, Muhammad Gugun (34) mengalami luka bakar di lengan kanan. 

Kebakaran diduga karena korsleting listrik. Ada pun unit yang terbakar sebanyak empat kamar indekos. Sementara ini, belum diketahui kerugian materiil dari kebakaran rumah indekos berlantai tiga itu.  

Trisno mengatakan bahwa tidak ada kendala dalam pemadaman ini karena akses jalan tidak tertutup dan masyarakat kondusif serta menjauhi lokasi kebakaran.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli