Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:47wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
SBY Ibaratkan Kritik Sebagai Obat Pahit yang Menyembuhkan, Netizen: Pepo Butuh Jamu Galian Halu nih

Senin, 15-Februari-2021 01:20

Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono
Foto : Twitter
Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengibaratkan kritik seperti obat pahit. Namun walau pun pahit bisa menyembuhkan seseorang dari sakit.

"Obat itu rasanya "pahit". Namun bisa mencegah atau menyembuhkan penyakit," tulis SBY di akun Twitternya, Sabtu (13/2/2021).

Namun katanya lagi, obat pahit harus memiliki dosis yang tepat dan cocok untuk menyembuhkan. Begitu juga dengan kritik yang juga semestinya memiliki tingkat kewajaran dan penyampaian yang tepat.

"Jika obatnya tepat & dosisnya juga tepat, akan membuat seseorang jadi sehat," ujarnya.Tak hanya itu SBY mengibaratkan pujian dan sanjungan seperti gula yang rasanya emang manis tapi kalau dikonsumsi berlebihan juga akan menimbulkan penyakit.

"Gula itu rasanya manis, tetapi kalau dikonsumsi secara berlebihan bisa mendatangkan penyakit," tuturnya.

Cuitan SBY pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Minggu (14/2/2021).

@listy9021: Pepo , butuh jamu nih sepertinya , jamu galian Halu , agar pepo senantiasa rajin Instropeksi diri , lbh rajin berkaca , drpd membikin lagu atau membuat statemen2 yg bikin ketawa seperti ini 

@yuliuswiwin1: apakah bapak sedang menasehati diri sendiri..

@rusminto0: Semoga sehat selalu pak SBY, saya rindu akan kepemimpinan pak SBY, hanya dimasa kepemimpinan bpk SBY ekonomi bsa tumbuh lbh dr 7?n Indonesia bsa melunasi hutang pd IMF, Indonesia damai dan tentram, kerukunan sesama anak bangsa terjalin cukup baik....

@manaluHumiras: Sebaiknya lebih baik ikut jejak Bapak B.J.Habibie karena beliau sangat arif dan bijaksana,dia tau memposisikan diri setelah tdk menjabat lagi,beliau memberikan nasehat,berdiskusi lgsng dg Presiden,beliau tdk sibuk lagi urusin politik praktis,tapi lebih sbg Penasehat.

@MrsRachelin: Orang yg suka kritik hrs mau dikritik.Bila ingin kebebasan bersuara jangan menolak perbedaan pendapat ...

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati